Babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) menghadirkan dua laga besar yang mempertemukan Inggris vs Jerman dan Belgia vs Portugal.

Inggris lolos ke fase selanjutnya dengan menjadi juara Grup D. Inggris mengungguli Kroasia, Ceko, dan Skotlandia dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.

Langkah Inggris untuk menjadi juara di Euro 2020 akan diuji oleh Jerman. Der Panzer akan jadi lawan berat buat The Three Lions walau lolos dengan catatan yang kurang meyakinkan dari fase grup.

Jerman melangkah ke babak 16 besar usai jadi runner up Grup F. Namun pada laga terakhir, Kai Havertz dkk. nyaris tumbang dari tim non unggulan, Hungaria.

Pertandingan Inggris vs Jerman akan berlangsung pada Selasa (29/6) dini hari WIB. Duel klasik ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London.

Babak 16 Besar Euro 2020 juga mempertemukan Belgia melawan Portugal. Kedua tim ini sama-sama difavoritkan pada awal turnamen untuk mengangkat trofi Henri Delaunay.

Belgia begitu perkasa sepanjang tampil di Grup B. Skuad asuhan Roberto Martinez meraih hasil sempurna dengan mengalahkan Denmark, Finlandia, dan Rusia sehingga lolos sebagai juara grup.

Belgia berhasil mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol dari tiga laga. Kehebatan Belgia ini akan diuji oleh Portugal.

Portugal memang lolos ke 16 Besar tidak dengan rapor yang meyakinkan. Cristiano Ronaldo dkk. lolos dengan label satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Namun demikian, Portugal tetap tim yang berbahaya. Selecao das Quinas pun akan menguji ketangguhan Belgia di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

Pertandingan Babak 16 Besar Euro 2020

Wales vs Denmark

Italia vs Austria

Belanda vs Ceko

Belgia vs Portugal

Kroasia vs Spanyol

Prancis vs Swiss

Inggris vs Jerman

Swedia vs Ukraina

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia