Perpisahan memang merupakan sesuatu yang cukup sulit. Bagaimana pun, orang yang pernah menjadi bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dari hidupmu sekarang tidak lagi di dalamnya. Mungkin sulit untuk move on dari putus cinta dan melanjutkan hidup.
Mungkin setelah itu, kamu berpikir bahwa kamu tidak akan pernah bisa mencintai lagi, tetapi waktu menyembuhkan segalanya dan kamu akhirnya akan keluar dari perasaan ini. Jadi, jika kamu baru saja mengalami putus cinta yang buruk dan ragu-ragu untuk kembali menjalani hubungan baru, berikut ini beberapa hal yang harus kamu hindari, seperti dilansir dari Pink Villa.

Jangan berpura-pura

Hal yang Harus Dihindari ketika Kamu Memulai Hubungan Baru (1)
Ilustrasi (Unsplash)
Jangan membodohi diri sendiri atau mereka dengan berpura-pura siap untuk mencintai dan menerima mereka dalam hidupmu dengan sepenuh hati. Beri tahu mereka bahwa kamu baru saja mengalami putus cinta yang buruk dan perlu waktu untuk pulih.

Jangan abaikan perasaanmu

Biarkan dirimu menjadi rentan dan akui perasaan dan pikiran yang melintas di benakmu. Beri dirimu waktu untuk kembali ke permainan kencan dan bersiaplah untuk melakukan segalanya dengan lambat.

Jangan bandingkan dengan mantan

Hal yang Harus Dihindari ketika Kamu Memulai Hubungan Baru (2)
Ilustrasi (Unsplash)
Kamu mungkin tergoda untuk membandingkan setiap orang yang kamu kencani dengan mantanmu, tetapi kamu harus menahan keinginan untuk melakukannya. Ketahuilah bahwa mantanmu adalah sejarah dan agar berhasil move on, kamu harus berhenti memikirkannya atau membandingkannya dengan setiap orang yang kamu temui.

Jangan terburu-buru

Jangan memaksakan diri untuk buru-buru menjalin hubungan baru. Ketahuilah bahwa ini adalah periode yang rentan bagimu dan kamu mungkin perlu waktu untuk melupakan perpisahan itu. Jadi luangkan waktu yang kamu butuhkan dan jangan merasa tertekan untuk berkencan dengan seseorang sesegera mungkin.
Editor : Aron
Sumber : kumparan