Polres Bintan menggelar kegiatan vaksinasi massal memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini di RSUD Bintan Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, Bintan.

Hari Bhayangkara kali ini mengambil tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” Senin (21/6/2021).

Penanggungjawab dalam kegiatan adalah Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M, dengan pelaksana di lapangan Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim S, Kom, MH dan Kasi Pelayanan RSUD Bintan dr. Gisna serta dihadiri juga oleh Dandim 0135/Bintan Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa, Kadis Kesehatan Kab. Bintan dr. Gamma Af Isnaeni, Sp. A, M, Sc, Direktur RSUD Kab. Bintan dr. Benny Antony, M.Kes, Camat Bintim M. Sofyan SE, Danramil 0315/02 Bintim Kapten Inf. Aswandi, personil polsek Bintim, Koramil 02/Bintim,

Sementara untuk tenaga vaksinator berasal dari Urkes Polres Bintan, Nakes Korem 033/WP, Nakes Lanud/RHF Tg. Pinang, Nakes RSUD Bintan, dan Poltekes Tanjung Pinang.

Penerima vaksinasi COVID-19 (Sinovac) diberikan langsung kepada masyarakat khusus KTP Kabupaten Bintan berjumlah 1.235 peserta. Pendaftaran secara online yang dibagi menjadi 6 sesi dan pendaftaran secara manual juga tetap dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan guna menghindari terjadinya adanya kerumunan massa.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, selain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Bintan juga membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penularan penyebaran wabah virus COVID-19.

“Sinergitas antara TNI-Polri beserta pihak nakes dalam menjalankan program vaksinasi massal di wilayah Bintan agar dapat berjalan dengan aman dan tepat sasaran,” ungkap Bambang.

Editor : Dwik