Tim Divisi Propam Polri mengunjungi Polda Kepri dan melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polda Kepri.

Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, S.IK, M.Si., didampingi oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si memgatakan, kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin ini tidak hanya ditujukan kepada anggota Polri namun juga ke pimpinan Polda Kepri.

Semua personel dilakukan pemeriksaan, dimulai dari pemeriksaan urine, kelengkapan surat menyurat indentitas diri, serta surat ijin kepemilikan senjata api yang dilakukan oleh Tim Biro Provos Divpropam Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Gunarso selaku pemeriksa utama.

″Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan personel Polda Kepri yang terindikasi menggunakan narkoba atau negatif dari hasil cek urine, namun didapati 6 orang yang mendapatkan teguran dikarenakan rambutnya yang tidak sesuai dengan peraturan dan ketentuan,” kata Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, S.IK, M.Si, Senin (21/6/2021).

Menurut Komnes Stefanus, kegiatan ini sesuai dengan perintah Kapolri yaitu melakukan tindakan tegas berupa pemecatan atau pidana sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan tidak ada toleransi kepada personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba atau terlibat langsung dalam peredaran narkoba.

″Kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin ini tidak hanya di Polda Kepri namun juga akan dilaksanakan di Polres jajaran Polda Kepri,″ ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Editor : Dwik