Timnas Kroasia dan Republik Ceko harus puas berbagi angka dalam matchday kedua Grup D Euro 2020.Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Di Hampden Park, duel Kroasia vs Republik Ceko digelar pada Jumat (18/6/2021) malam WIB. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Republik Ceko 1-0 via gol Patrik Schick.

Kroasia menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Ivan Perisic. Pertandingan berakhir dengan skor seri 1-1.

Hasil ini tidak mengubah posisi Republik Ceko di puncak klasemen Grup D dengan empat poin. Kroasia belum beranjak dari posisi ketiga dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Republik Ceko membuka peluang dua menit pertandingan berjalan. Bola sundulan Vladimir Coufal di kotak penalti dapat diblok bek Kroasia, Domagoj Vida.

Republik Ceko kembali mengancam di menit ke-18. Bola sepakan Schick ke arah gawang masih bisa diselamatkan Dominik Livakovic.

PENALTI! Republik Ceko mendapatkan hadiah penalti di menit ke-34. Schick dilanggar Dejan Lovren saat memperebutkan bola atas di kotak terlarang.

VAR! Wasit sempat meninjau insiden tersebut pada tayangan ulang di layar monitor Video Assistant Referee (VAR). Hasilnya, penalti tetap diberikan kepada Republik Ceko dan kartu kuning untuk Lovren.

GOL! Schick yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Republik Ceko unggul 1-0 yang bertahan hingga memasuki waktu istirahat.

GOL! Kroasia menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Ivan Perisic mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan Andrej Kramaric, Perisic mengontorl bola di sisi kiri kotak penalti Republik Ceko dan menembak bola masuk ke dalam gawang. Kedudukan berubah 1-1.

Kedua tim berupaya menambah gol di sisa waktu yang ada, tapi upaya mereka belum mencapai sasaran. Pertandingan Kroasia vs Republik Ceko berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Kroasia: Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Josko Gvardiol; Luka Modric, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Josip Brekalo; Ante Rebic.

Republik Ceko: Tomas Vaclik; Jan Boril, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Tomas Holes; Jakub Jankto, Vladimir Darida, Lukas Masopust; Patrik Schick.

Editor : Aron
Sumber : detiksepakbola