Belgia berhasil mengalahkan Denmark dalam ajang Euro 2020. Bermain di Parken Stadium, Copenhagen, tim berjuluk The Red Devils itu menang tipis 2-1 pada Kamis (17/6) malam WIB.
Denmark sejatinya sempat unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Yussuf Poulsen (2′). Namun, Belgia berhasil comeback via gol-gol dari Thorgan Hazard (54′) dan Kevin De Bruyne (70′).
Kemenangan ini membawa Belgia jadi tim kedua yang mencapai babak 16 besar Euro 2020, menyusul Italia. Sekarang ini, Romelu Lukaku dan kolega mengisi posisi puncak klasemen Grup B dengan raihan 6 poin. Mereka mencatatkan dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya.
Belgia Jadi Tim Kedua yang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020 (1)
Pemain Belgia Thorgan Hazard merayakan mencetak gol pertama mereka saat menghadapi Denmark di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS
Sementara itu, Denmark harus rela mengisi dasar klasemen tanpa raihan poin. Sebelum kalah dari Belgia, mereka juga dibungkam Finlandia. Alhasil, peluang Simon Kjaer cs. untuk bisa lolos ke babak berikutnya sangat kecil.
Adapun Rusia dan Finladia menempel ketat Belgia. Mereka sama-sama sudah meraih tiga angka. Keduanya berhasil meraih satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Lantas, siapa yang berhasil menemani Belgia lolos dari grup ini?
Editor : Aron
Sumber : kumparan