Program vaksinasi di Polres Tanjungpinang hingga kini masih berlangsung. Sedikitnya 3357 orang sudah divaksin.

Seperti diketahui, program percepatan vaksinasi Polres Tanjungpinang ini berlangsung setiap hari, Senin sampai dengan Sabtu mulai pukul 08 : 00 Wib hingga selesai.

Salah seorang warga Tanjung Pinang ikut divaksin. F.Dwik

Vaksinasi ini tidak dipungut biaya alias gratis dengan syarat berusia 18 tahun ke atas dan membawa fotocopy KTP warga Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengatakan, vaksinasi massal ini digelar dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Ini merupakan tindak lanjut Polres Tanjungpinang dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk percepatan vaksin nasional untuk memaksimalkan cakupan vaksin untuk masyarakat,” kata Kapolres.

Untuk giat vaksin massal ini, kata AKBP Fernando, Polres Tanjungpinang berkoordinasi dengan jajaran Polsek, sekaligus membawa warganya untuk mengikuti vaksin massal ini.

Saat ini sudah ribuan orang yang telah mengikuti vaksinasi massal. Ke depannya masyarakat dihimbau untuk terus berpatisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini.

“Total yang sudah (divaksin) sebanyak 3357 orang,” jelas Kapolres.

Disinggung terkait Kampung Tangguh Narkoba yang di gagas oleh Kapolri serta mendapat respon yang positif dari DPR RI, Fernando mengaku sangat mendukung gagasan tersebut.

“Tentunya sangat mendukung, dan kita memang kemarin ada rencana membuat Kampung Tangguh Narkoba. Tetapi masih fokus ke penanganan COVID-19 dan vaksinasi,” ujar Fernando.

Editor : Dwik