Cristiano Ronaldo berhasil tampil garang di laga Hongaria vs Portugal dalam matchday 1 Grup F Euro 2020. Berkat dua golnya, ia resmi menjadi mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi tersebut.
Dalam laga yang dihelat di Puskas Arena, Budapest, itu, Portugal sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Hongaria. Gol-gol skuat besutan Fernando Santos di laga ini dicetak oleh Raphael Guerreiro (84′) dan Ronaldo via penalti (87′) dan (90′).
Bagi Ronaldo, gol tersebut tentu terasa sangat spesial. Selain turut membantu membawa Portugal menang, ia juga menorehkan rekor ciamik. Megabintang Juventus itu resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Euro.
Luar Biasa! Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Euro (1)
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo berselebrasi pada laga Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Selasa (15/6). Foto: Pool via REUTERS
Ronaldo total telah mengemas 11 gol selama keikutsertaannya di pentas Euro. Ia sukses melewati torehan 9 gol Michael Platini dengan Timnas Prancis yang semuanya dicetak di edisi 1984.
Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Euro yang tampil di lima edisi berbeda (2004, 2008, 2012, 2016 dan 2020). Ia pun berhasil mencetak gol di semua edisi tersebut.
Editor : Aron
Sumber : kumparan