Pojok Batam

Gubernur Ansar Buka Pelaksanaan TMMD di Lingga

Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021). Hadiri dalam kegiatan ini Kapolda Kepri serta Danlantamal IV.

Kegiatan TMMD ini merupakan program dari TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan yang dilaksanakan secara lintas sektor antara TNI dan departemen, lembaga pemerintah non-Kementerian, Polri, pemerintah daerah, serta komponen masyarakat lainnya.

Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, mengatakan, kegiatan ini dipusatkan di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Anggaran dari kegiatan ini berasal dari pusat atau mabes TNI ditambah juga dari anggatan pemerintah daerah.

“Kegiatan kali ini kita mengerjakan kegiatan sasaran nonfisik dan sasaran fisik. Anggarannya didukung oleh pemerintah daerah berupa kegiatan fisik, yaitu pembangunan jalan, gorong-gorong dengan box culvert. Kemudian kalau untuk nonfisik, kita bergabung dengan OPD yang terkait,” papar Dandim.

Sementara itu, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad yang menghadiri sekaligus meresmikan kegiatan ini mengatakan, dipilihnya Desa Marok Tua sebagai lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini dikarenakan daerah tersebut terletak di daerah terpencil.

“Dipilihnya Desa Marok Tua karena letaknya yang agak terpencil, sehingga hal Itu juga salah satu sasaran yang harus dicapai, serta kita juga menyampaikan sangat mengapresiasi TNI dalam hal ini Kodim 0315/Bintan yang telah menggelar kegiatan ini,” jelasnya.

Usai pembukaan, rombongan gubernur juga berkesempatan melihat langsung kegiatan vaksinasi yang untuk para tenaga kesehatan dari TNI-Polri dan Pemkab Lingga di gedung nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Editor : Dwik

Exit mobile version