Universal Studios merilis trailer eksklusif versi IMAX untuk film terbaru dari franchise Jurassic Park yang berjudul Jurassic World: Dominion. Trailer eksklusif berdurasi lebih dari lima menit ini dilampirkan pada film F9 yang saat ini tayang di bioskop.

Mengutip dari laman Deadline (9/6), video berdurasi 5 menit yang ditayangkan di layar IMAX tersebut menampilkan prolog narasi film dengan latar 65 juta tahun yang lalu, lebih tepatnya selama periode Cretaceous. Kala itu dinosaurus menjelajahi seluruh Bumi.

Trailer panjang ini mengungkapkan kondisi Bumi jauh sebelum kemunculan manusia dan menceritakan mitos yang mengatakan asal mula DNA dinosaurus pertama kali dibawa oleh nyamuk.

Sebagai catatan, film Jurassic World: Dominion akan menampilkan tujuh spesies dinosaurus baru, yang diciptakan oleh Industrial Light & Magic.

Selain ringkasan dari beberapa adegan film, trailer ini juga menampilkan musik pengiring atau scoring dari pemenang Oscar Michael Giacchino.

Namun, pratinjau berdurasi lima menit ini juga menyimpan beberapa kejutan lain yang menjadi ciri khas trailer dari franchise Jurassic Park.

Pihak Universal Studios menyatakan bahwa trailer perdana dari film Jurassic World: Dominion ini hanya dapat disaksikan di jaringan bioskop IMAX dan tidak akan merilisnya secara online.

“Sebagai bagian dari perayaan kami menyambut penonton kembali ke bioskop pada musim panas ini, kami tidak dapat memikirkan cara yang lebih sempurna untuk mengatakan, ‘terima kasih’ kepada ratusan juta penggemar Jurassic dan Fast di seluruh dunia,” ujar Jim Orr selaku Presiden Distribusi Teater Domestik untuk Universal Pictures.

“Tampilan pertama film Jurassic World: Dominion yang dikerjakan oleh Colin Trevorrow dan timnya ini tidak seperti yang pernah Anda lihat sebelumnya. Lebih baik lagi, tidak ada tempat yang lebih sempurna untuk menikmati pratinjau film ini di pembukaan film F9 selain di layar IMAX yang besar,” lanjutnya.

Universal Studios mengatakan bahwa film Jurassic World: Dominion akan tayang perdana pada pada 10 Juni 2022.

“Preview ini hanya tampilan sekilas dari film yang telah kami buat. Ini adalah perayaan epik dari semua karya yang diciptakan Steven Spielberg dan Michael Crichton, dan saya tidak sabar untuk membagikannya kepada dunia pada musim panas mendatang,” ujar Jim Orr.

Film Jurassic World: Dominion yang disutradarai oleh Colin Trevorrow ini menghadirkan kembali Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Justice Smith dan aktor lain yang terlibat di film sebelumnya.

Selain itu, film keenam dari franchise Jurassic Park juga membawa kembali Sam Neill, Jeff Goldblum, dan Laura Dern yang telah terlibat dalam trilogi film Jurassic Park.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia