Kegiatan Penegakan Protokol Kesehatan (Protkes) bagi seluruh Kecamatan di Kota Batam, Kepulauan Riau kembali dilaksanakan, Kamis (10/6/2021) malam.

Kegiatan diawali upacara yang dilaksanakan di Kodim 0316 Batam, dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi serta dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, dan Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan.

Dalam kesempatan ini, Rudi kembali mengingatkan mengenai perjuangan seluruh pihak yang tergabung dalam Forkopimda, dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dalam setahun terakhir.

Dimana dalam dua bulan terakhir ini, kegiatan serupa akan tetap dilaksanakan mengingat saat ini Batam, memasukki puncak penyebaran Covid-19 melihat pertumbuhan pasien positif.

“Kita sudah setahun belakangan ini memerangi Covid-19. Dan dalam dua bulan ini bisa kita bilang puncaknya. Untuk itu kita harus bebas, dalam arti angka saat ini bisa kita tekan,” tegasnya.

Mengenai pelaksanaan razia protkes yang akan dilaksanakan, Rudi mengingatkan agar tim di masing-masing Kecamatan fokus terhadap wilayah berpotensi menimbulkan kerumunan.

Tidak hanya cafe, resto, serta lokasi hiburan malam. Beberapa lokasi yang disinyalir menjadi lokasi berkumpul, juga wajib menjalani pengecekan para petugas.

“Kita harus ingatkan saudara-saudara kita. Wajibkan untuk melakukan pendekatan terlebih dahulu, apabila memang masih membandel barulah kita akan ambil tindakan hukum,” paparnya.

Rudi juga mengajak agar setiap personil yang bergabung dalam operasi malam ini, dapat berperan aktif memerangi Covid-19 kedepan mengingat kondisi Batam saat ini, haruslah menjadi perhatian seluruh pihak.

“Terutama mengenai ekonomi kita saat ini. Kita sudah melihat bagaimana kita dihajar oleh Covid-19 ini, dan kita harus bersama-sama untuk dapat membangkitkan kembali ekonomi kita,” terangnya.

Walau demikian, Rudi juga meminta agar setiap personil yang bertugas tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Dimana hal ini, juga diperlukan demi memberikan kenyamanan bagi keluarga dan menghindari potensi terpapar Covid-19.

“Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda. Saya menghimbau ini, karena mengingat saya sendiri, sebelumnya sudah dua kali dinyatakan positif. Mari bertugas, tapi tetaplah menjaga kebugaran dan kesehatan demi keluarga kita masing-masing,” tutupnya.

Editor : WIL