Callum Fitzpatrick menjadi sorotan ketika memenangkan lotre bernilai miliaran rupiah saat masih berusia 16 tahun. Tujuh tahun kemudian, hidupnya berakhir tragis.

Daily Mail mengabarkan, Senin (7/6/2021), Callum Fitzpatrick meninggal mendadak pada usia 23 tahun. Kematian pria asal Ballymartin, Irlandia, itu diumumkan oleh tim sepakbola lokal Ballymartin GAC.

Ia diketahui meninggal pada Selasa (1/6/2021). “Para Komite Eksekutif, anggota dan tim senior Ballymartin sangat terkejut dan berduka atas kepergian teman dan rekan kami Callum Fitzpatrick yang meninggal secara mendadak dan tragis,” demikian bunyi pernyataan resmi klub sepakbola tersebut.

Rasa belasungkawa pun diberikan kepada orangtua dan tiga adik perempuan Callum. Menyusul kematian Callum, pihak keluarga membuka donasi untuk sebuah organisasi yang memberikan konseling bagi mereka yang memiliki niatan bunuh diri. Akan tetapi, keluarga tak mengungkap penyebab meninggalnya Callum.

Callum Fitzpatrick kaya mendadak setelah namanya diumumkan sebagai pemenang sebuah undian lotre pada Oktober 2014. Ia mendapat hadiah uang 390 ribu pound sterling yang kala itu bernilai sekitar Rp 7,5 miliar.

Excited man under a shower of money with bills floating in the air - economy conceptsIlustrasi pemenang lotre. (Foto: Getty Images/iStockPhoto)

Ia mengetahui dirinya menjadi pemenang saat sedang mengasuh anak bibinya. “Saya benar-benar tidak bisa percaya ketika lima angka pertama yang muncul adalah milik saya,” katanya. Baru berusia 16 tahun saat itu, Callum pun menjadi salah satu pemenang lotre termuda di Inggris Raya.

Beberapa tahun terakhir, Callum Fitzpatrick bekerja di sebuah hotel kecil bernama The Harbour Inn. Bosnya memuji Callum sebagai sosok yang berdedikasi, supel dan siap membantu siapa saja.

Editor : Aron
Sumber : detikwolipop