Kabar gembira datang dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan Sussex ini baru saja menyambut kelahiran anak kedua mereka dengan jenis kelamin perempuan pada Jumat (4/6). Namun berita ini baru diumumkan dalam pernyataan resmi dari keduanya pada Minggu (6/6).
“Dengan gembira, Pangeran Harry dan Meghan, Duke and Duchess of Sussex, baru saja menyambut kelahiran anak perempuan mereka, Lilibet “Lili” Diana Mountbatten-Windsor,” tulis pernyataan resmi yang diunggah di website yayasan Archewell milik mereka.
Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa adik dari Archie Harrison ini lahir pada Jumat, 4 Juni 2021 pada pukul 11.40 pagi, waktu AS, di rumah sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California.
“Lili lahir pada Jumat, 4 Juni pukul 11.40 pagi dibantu oleh dokter dan staf di Santa Barbara Cottage Hospital di Santa Barbara, California. Beratnya 3.4 kg. Baik ibu dan anak dalam kondisi sehat dan sedang menjalankan masa pemulihan di rumah,” lanjut pernyataan tersebut.
Dijelaskan pula, nama Lili terinspirasi dari nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II yang mempunyai nama panggilan keluarga, Lilibet. Nama tengahnya adalah Diana yang dipilih untuk menghormati ibu Pangeran Harry, Putri Diana, Princess of Wales.
“Ini adalah anak kedua dari pasangan Sussex yang juga memiliki anak laki-laki berusia 2 tahun, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Duke and Duchess berterima kasih atas ucapan yang hangat dan doa di momen bahagia keluarga ini,” begitu kelanjutan pernyataannya.
Di bawah pernyataan resmi itu, dibubuhkan pula catatan pribadi dari Pangeran Harry dan Meghan Markle.
“Pada tanggal 4 Juni, kami bersyukur menyambut kelahiran anak perempuan kami, Lili. Dia melebihi apa yang bisa kami bayangkan dan kami bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan yang tak pernah berhenti di momen bahagia ini,” tulis mereka dalam situsnya.
Diketahui, pasangan Sussex ini mengumumkan kehamilan anak kedua Meghan pada Hari Valentine di Februari lalu. Kemudian mereka mengungkap kelamin anak kedua mereka pada saat melakukan wawancara dengan Oprah Winfrey.
Selamat Pangeran Harry dan Meghan Markle!
Editor : Aron
Sumber : kumparan