Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan kegiatan upacara memperingati hari lahir Pancasila secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Ruang Aula Kantor Bupati Natuna, Selasa (1/6/2021).
Dalam amanatnya, Presiden Jokowi berpesan dalam memperingati hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan dalam bernegara walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri.
“Kemudahan ini bisa digunakan oleh ideologi ideologi transnasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia ke seluruh kalangan dan usia tidak mengenal lokasi dan waktu kecepatan ekspansi ideologi transnasional radikal bisa melampaui standar normal ketika memanfaatkan disrupsi teknologi ini,” pesan Presiden Jokowi.
“Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” katanya.
Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan bahwa di momen  peringatan lahirnya Pancasila ini harus benar-benar dapat menjadi prinsip mendasar bagi masyarakat atas nilai-nilai ideologi Pancasila agar dapat menepis faham-faham komunisme serta memegang teguh rasa kebersamaan dalam bangsa dan bernegara.
“Mari kita mulai dari diri sendiri dengan saling menghormati antar sesama dan bersatu dalam kebhinekaan,” tegasnya.
Hadiri dalam upacara ini Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekretaris Daerah Natuna, Hendra Kusuma, Danlanal Ranai Natuna, Kolonel (P) Dofir, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan S.H.,M.Han., Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K, M.Si, Danyon Komposit Gardapati, Letkol Inf. Rahmat, S.E., M.Si, Dandenhanud Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar,SM, Dansatrad 212 Letkol Lek Panca Prawira S.T.,M.T.
Editor : Dwik