Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M didampingi Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag bersama PJU Pores Bintan jajarannya mengikuti upacara memperingati lahirnya Pancasila secara virtual, Selasa (1/6/2021).

Upacara ini berjalan hikmat dan berlangsung di ruangan vicon Polres Bintan. Presiden RI, Joko Widodo yang menjadi pimpinan upacara dipusatkan di Gedung Pancasila Jakarta.

Jokowi dalam pesannya menyampaikan, dalam memperingati hari Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengkokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa dan dalam bernegara.

Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam menwujudkan Indonesia Maju.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila, selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” demikian pesan Presiden dalam amanatnya.

Peringatan hari lahirnya Pancasila di tahun 2021 ini bertema “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Indonesia Tangguh.”

Editor : Dwik