Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Kecamatan Tanjungpinang Kota mengadakan sosialisasi pentingnya divaksin guna meminimalisir penyebaran COVID-19 kepada seluruh RT/RW di Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Senggarang, Senin (31/5/2021).
Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Kota Senggarang ini juga dihadiri Kapolsek Tanjungpinang Kota, Lurah Kampung Bugis di Wakili oleh Sekretaris Lurah, Kasie Pelayanan Umum dan Kesejahteraan Sosial,  Lurah Senggarang, Bhabinkamtibmas, Babinsa  Senggarang, Bhabinkamtibmas Kampung Bugis, serta RT/RW di Kelurahan Kampung Bugis dan Senggarang.
Warga Kecamatan Tanjungpinang Kota mengikuti sosialisasi pentingnya vaksin corona. F.dwik
Kapolsek Tanjungpinang Kota Iptu M Arsha mengatakan, masyarakat harus bisa merubah mindset jangan takut terhadap COVID-19. Jika mindset kita sehat maka badan kita akan sehat namun sebaliknya apabila mindset kita down maka otomatis kita akan mudah terpapar.
“Kami dari pihak Kepolisian dan TNI selalu siap memback-up Kecamatan Tanjungpinang Kota untuk melakukan kegiatan vaksinasi dengan tujuan agar masyarakat bisa sehat selalu dan terhindar dari COVID-19,” ujar Iptu M Arsha.
Untuk isoma atau isolasi mandiri, kata Kapolsek, untuk sementara ini tidak dibenarkan lagi semuanya dievakuasi ke Hotel Lohas, gunanya untuk menghindari adanya kluster keluarga.
Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah S,STP mengaku masih rendahnya minat warganya untuk divaksin. Dengan adanya sosialisasi bersama pihak kepolisian seperti ini, Raja Hafizah berharap warga mau divaksin untuk kebaikan bersama serta mendukung program pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19.
“Setiap hari kita menargetkan minimal 100 orang untuk divaksin dan seminggu kedepan ini kita juga sudah mendapat jadwal dari tim vaksinasi puskesmas yang akan turun ke lapangan,” ujarnya.
“Kita harapkan tingkat vaksinasi Kecamatan Tanjungpinang Kota semakin meningkat,” tutup Raja Hafizah.
Editor : Dwik