Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan peninjauan vaksinasi di Komplek Pergudangan Pratama Jl RE Martadinata Km 06 Blok A No 03 RT 02 RW 03 Kel Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Gedung Aisyah Sulaiman Tepi Laut.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S,IP menjelaskan, hari ini komitmen kami bersama seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang bersama TNI POLRI, khusus untuk Kota Tanjungpinang kita terus bersinergi untuk menyelesaikan tugas dan amanah yang diberikan terkait vaksin.

“Saya yakin bahwa yang hadir saat ini merupakan bentuk nyata dan antusias yang tinggi untuk bersama sama mencegah serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dan diharap ini salah satu ikhtiar dan upaya kita untuk bersama-sama,” jelas Rahma.

Dirinya juga menjemput kepada masyarakat bagi berusia di atas 18 tahun agar dapat di lakukan vaksin di tempat-tempat puskesmas yang sudah disiapkan, salah satunya Gedung Aisyah Sulaiman.

“Tempat untuk vaksin sangat banyak, ada 7 puskesmas, rumah sakit. Ada juga tempat-tempat tertentu seperti Pujasera Pasar Bincen, Gudang Pratama Km 06 dan Gedung Aisyah Sulaiman,” ujar Rahma.

Setiap hari, kata Rahma, ditargetkan 2.000 masyarakat yang harus divaksin, Insya Allah ini akan berlanjut secara otomatis.

“Rata-rata pada hari ini dosis pertama serta akan ada dosis kedua, secara medis dosis kedua harus datang kembali 12 Minggu ke depan,” pungkasnya.

Editor : Dwik