Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina mengharapkan Pemprov Kepri akan terus memacu laju pertumbuhan berusaha di tengah pandemi COVID-19 ini. Dengan demikian lapangan kerja akan semakin terbuka dan ekonomi Kepri juga ikut tumbuh.

“Kita sangat apresiasi pemerintah pusat mendorong laju pertumbuhan berusaha, termasuk di Kepri. Terlebih, kebijakan itu sejalan dengan program unggulan kami saat penyampaian visi misi waktu pencalonan kemarin,” kata Wagub Marlin di Tanjung Sengkuang, Batam, Minggu (30/5/2021).

Wagub Marlin menyampaikan hal tersebut, seiring dengan tekadnya untuk memulihkan ekonomi Kepri dan memulihkan kesehatan. Dua hari lalu Wagub Marlin mengikuti rakor melalui vicon dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Mendagri Tito Karnavian terkait izin berusaha dari Graha Kepri, Batam.

Saat vicon itu, Wagub Marlin didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Karo Pembangunan Aries Fhariandi dan Karo Perekonomian, Novianto.

Menurut Marlin, program percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi, memang merupakan program unggulan mereka. Termasuk di dalamnya terus menumbuhkan UMKM, serta investasi di semua sektor.

“Sambil memulihkan kesehatan, kita juga terus memacu laju pertumbuhan berusaha di seluruh Kepri,” kata Wagub Marlin.

Dalam rakor itu, disampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan perizinan di daerah ada tiga. Di antaranya untuk memberikan kepastian hukum dalam berusaha, meningkatkan iklim berinvestasi dan kegiatan berusaha serta menjaga kualitas perizinan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Marlin menambahkan, semua itu tentu dilakukan dengan cepat, mudah, terintegrasi, transparan, efisien, efektif fan akuntable. Wagub Marlin mengatakan, dirinya terus memperhatikan kondisi pertumbuhan berusaha di berbagai daerah. Terlebih untuk Batam yang tetap mengalami pentingkatan meski masih dilanda pandemi.

“Intinya kita bersama sama menjaga kondusifitas daerah. Kepri yang aman membuat investor terus melirik dan datang berinvestasi,” kata Marlin.

Karena itu, untuk menyukseskan program pemerintah memacu laju pertumbuhan berusaha, Wagub Marlin mengajak semua komponen untuk terus menjaga Kepri aman dan nyaman.

Editor : Riff