Polisi mengungkapkan temuan mayat yang terbujur kaku di lobi Hotel Surya Tanjungpinang, Senin (24/5/2021) ternyata sudah terpapar virus corona.

Korban yang benama Zakirin (60) tersebut merupakan seorang supir di pelabuhan.

Kapolsek Tanjungpinang Kota Iptu Arsha mengatakan, keterangan dari saksi Aswad pada hari Minggu 23 Mei 2021 sekitar pukul 00 : 15 Wib melihat korban sedang tidur di kursi panjang lantai 1 dekat reseption. Lalu kesok harinya, Senin 24 Mei 2021 pada pukul 06 : 00 Wib korban masih terlihat duduk di kursi yang sama panjang.

“Saksi Aswad melihat korban memindahkan tong sampah lalu pergi ke arah Kaca Puri dan setelah itu Aswad tidak melihat korban lagi,” kata Kapolsek Iptu Arsha.

Sekitar pukul 11 : 30 Wib, kata Arsha, teman korban bernama Atmoharyo terlihat sedang membersihkan kamar 301 di lantai tiga. Pada saat hendak membuang sampah dan keluar dari kamar, Atmoharyo melihat ada seorang pria yang terbaring di lantai dengan posisi terlentang.

Atmorharyo melaporkan temuannya tersebut ke M Alwi, rekan kerjanya yang bertugas di reseptionis. Saat itu, kedua saksi berusaha membangunkan korban namun tidak ada respon sama sekali.

“Karena tidak ada respon M Alwi berusaha menghubungi pemilik hotel untuk menghubungi pihak kepolisian (Polsek Tanjungpinang Kota),” jelasnya.

Polisi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 akhirnya menyimpulkan korban meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Tanjungpinang dengan melakukan prokes.

“Hasil PCR dari RSUD, korban dinyatakan positif Covid-19, terhadap korban telah dilakukan pemakaman dengan mengikuti protokol kesehatan, ” pungkas Kapolsek Iptu Arsha.

Editor : Dwik