Sehari usai dilantik, Bupati Natuna Wan Siswandi langsung tancap gas dengan program pertama memutuskan penyebaran Covid-19 serta memberikan vaksin kepada masyarakat.

Langkah ini diambil mengingat tingginya peningkatan penyebaran Covid-19 di Natuna. Masyarakat yang terpapar Covid-19 yang sudah mencapai angka 160 orang perhari ini, Selasa (25/5/2021).

“Rencananya saya dan pak Wakil Bupati Rodhial Huda, besok akan balik ke Natuna. Saya juga meminta kepada petugas gugus tugas Natuna untuk memberikan vaksin kepada masyarakat di gedung daerah,” kata Wan Siswandi.

Menurutnya, pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini harus segera dilakukan dan tidak ingin hal ini terus berlarut-larut sehingga pasien terus bertambah setiap harinya.

Dengan bertambahnya pasien Wan Siswandi khawatir akan berdampak kepada anggaran daerah sehingga pembangunan yang seharusnya dapat terlaksana harus tertunda karena anggaran tersedot ke penanganan pasien Covid-19.

“Saya sudah koordinasi dengan seluruh petugas gugus tugas Covid-19 Natuna, termasuk dengan Kapolres, Dandim dan lainya untuk memberikan vaksin kepada masyarakat,” pungkqsnya.

Editor : Dwik