Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, kembali menorehkan prestasi gemilang. Dia menjadi juara dunia angkat besi junior di kelas 49 kg.

Tampil di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2021 yang berlangsung di Tashkent, Uzbekistan, Minggu (23/5/2021) waktu lokal, Windy merebut 3 emas pada tiga angkatan.

Pada angkatan snatch, mojang Bandung itu membukukan angkatan 86 kg, kemudian ia mengangkat 105 kg untuk angkatan clean and jerk, dan total angkatan seberat 191 kg.

“Alhamdullilah, terima kasih utamanya untuk Allah yang sudah meridhoi untuk hari ini. Terima kasih untuk orang tua, kakak saya, tim support, Pak Djoko Pramono (Waketum PB PABSI), Pak Rosan P. Roslani (Ketua Umum PB PABSI), terima kasih juga buat rakyat Indonesia yang telah mendukung,” kata Windy dalam keterangan resminya.

Kemenangan ini disebut Windy menambah kepercayaan dirinya tampil di Olimpiade pada 23 Juli -8 Agustus mendatang. “Untuk ke depannya di Olimpiade mohon dukungan dan doanya kembali agar dilancarkan, dimudahkan, dan mendapatkan yang terbaik,” ucap dia.

Sementara itu, pelatih kepala tim angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja, mengapresiasi apa yang diperoleh Windy. Kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa ia merupakan lifter terbaik junior dunia saat ini.

“Ia mampu menjaga kondisi fisiknya dengan baik, meski baru saja mengikuti Kejuaraan Asia di tempat yang sama yang hanya terpaut beberapa minggu saja,” kata Dirdja yang turut mendampingi Windy di Kejuaraan Dunia.

Ia juga mengatakan, usai meraih gelar juara dunia. Windy diharapkan fokus menghadapi persiapan menuju Olimpiade Tokyo. “Sepulangnya ke tanah-air kami akan menggelar evaluasi dan fokus persiapan menghadapi Olimpiade Tokyo,” kata Windy.

Editor : Aron
Sumber : detikfinance