Jika laman Facebook Anda ingin terlihat lebih rapi, simak cara menghapus foto di Facebook sekaligus maupun dengan satu per satu. (Foto: AFP/DENIS CHARLET)

Tren memajang foto pada media sosial memang bukan dipopulerkan Facebook. Era sebelumnya seperti MySpace dan Friendster sudah lebih dulu melakukannya.

Namun tampilan memajang foto di Facebook lebih terasa tidak membosankan ketimbang dua pendahulunya.

Tidak hanya memajang, di Facebook Anda juga bisa tag, membagikan, membuat album foto yang dapat dilihat hanya oleh orang yang mengikuti Anda ataupun komunitas.

Jika laman Facebook Anda ingin terlihat lebih rapi, simak cara menghapus foto di Facebook berikut ini.

Cara Menghapus Foto di Facebook

(FILES) In this file photo taken on April 14, 2021 an illustration picture taken in Paris shows a close-up of the Facebook logo in the eye of an AFP staff member posing while she looks at a flipped logo of Facebook. - Facebook said April 22, 2021 it would emphasize user feedback when prioritizing posts on the leading social network, the latest move to quell concerns over its algorithms. (Photo by Christophe SIMON / AFP)Cara menghapus foto di Facebook dapat dilakukan dengan dua cara, yakni menghapus satu per satu atau menghapus sekaligus melalui album (Ilustrasi Foto: AFP/CHRISTOPHE SIMON)
  1. Log in Facebook Anda.
  2. Pilih menu foto, lalu tentukan foto yang ingin dihapus.
  3. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas pada layar.
  4. Pilih opsi Hapus Foto.
  5. Klik Hapus untuk mengonfirmasi.

Sebagai catatan, foto yang terhapus tidak akan dapat dipulihkan kecuali Anda mengunggahnya kembali. Selain itu Facebook juga membuat cara menghapus foto di Facebook, Anda bisa menghapus foto sekaligus dalam album.

Cara Menghapus Album Foto di Facebook

Dengan menghapus album artinya Anda memutuskan untuk menghapus semua foto dari album tertentu. Anda tidak bisa menghapus sebagian foto saja atau foto tertentu.

Cara ini lebih praktis untuk menghapus foto sekaligus pada album yang sudah tidak Anda inginkan tanpa harus menghapusnya satu per satu.

  1. Buka akun Facebook Anda.
  2. Lalu pilih menu Foto atau album.
  3. Tentukan album foto mana yang ingin dihapus.
  4. Pada menu Album, klik ikon roda gigi pada kanan atas layar.
  5. Kemudian pilih opsi Delete Album.
  6. Pilih Ya untuk mengonfirmasi.
  7. Foto dalam album akan terhapus otomatis.

Jika terdapat foto yang ingin Anda simpan, Anda bisa mengunduhnya atau memindahkannya ke komputer atau email sebelum menghapusnya.

Setelah cara menghapus foto di Facebook dilakukan, Anda tidak dapat memulihkan atau mengembalikan foto tersebut.

Editor : Aron
Sumber: cnnindonesia