Pilpres 2024 memang masih lama, namun dukungan terhadap Ganjar Pranowo tampaknya mulai bermunculan di beberapa kota-kota besar yang ada di tanah air. Salah satunya terlihat di bilangan Nagoya, Batam.

Baliho berukuran besar yang bertuliskan TRI-KARSA DULUR GANJAR PRANOWO tersebut terpampang gagah di tengah kota. Makna dari tulisan tersebut mengandung arti wadah besar persahabatan bagi orang-orang yang Baik yang Cerdas, Mandiri dan berdaulat serta bergotong royong bekerja bersama demi semata-mata kebijakan bagi sesama, bangsa dan negara.

Mengumpulkan yang tercecer, Merapikan yang berserakan dan Menjemput yang tertinggal.

Hadirnya baliho dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah pada Pilpres 2024 tersebut juga bisa diartikan dengan munculnya relawan-relawan DGP di Kota Batam dan Kepulauan Riau pada umumnya.

Seperti diketahui, sejumlah lembaga survei di tanah air banyak yang menempatkan Gubernur Jawa Tengah ini di posisi teratas.

Indikator Politik misalnya. Lembaga survei nasional ini telah merilis hasil survei terkait sosok calon presiden pilihan masyarakat terkini. Hasilnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati urutan pertama.

Sedangkan dari survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), menunjukkan para pendukung setia Presiden Jokowi cenderung mendukung Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024 mendatang. Gubernur Jawa Tengah tersebut menjadi kandidat potensial menjadi Presiden Republik Indonesia berikutnya menggantikan Jokowi.

 

Editor : Aron