Juventus gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah di pekan 35 Serie A 2020/21. Menjamu AC Milan di Allianz Stadium, Senin (10/5) dini hari WIB, Bianconeri justru tumbang 0-3 karena gol Brahim Diaz (45+1′) dan Ante Rebic (78′), dan Fikayo Tomori (82′)
Hasil ini membuat Juventus merosot ke urutan lima papan klasemen Liga Italia. Terkini, pasukan Andrea Pirlo mengemas 69 poin. Di satu sisi, Milan naik ke urutan ketiga dengan 72 poin.

Daftar Susunan Pemain Juventus vs AC Milan

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Morata, Ronaldo
AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Brahim Diaz, Calhanoglu; Ibrahimovic

Jalannya Pertandingan Juventus vs AC Milan

Permainan terbuka dipertontonkan oleh Juventus dan Milan di awal-awal babak pertama. Aksi saling serang kemudian jadi tajuk utama selama 45 menit pertama.
Tercatat, Juventus unggul tipis dalam penguasaan bola. Mereka mencatatkan 55 berbanding 45 persen.
Namun demikian, jika bicara soal peluang, keduanya imbang. Juventus dan Milan sama-sama menciptakan 5 peluang.
Hanya, Milan lebih unggul dalam urusan memanfaatkan peluang. Dari sejumlah upaya yang dibuat, satu berujung gol via Brahim Diaz di injury time babak pertama.
Adapun, proses gol lahir usai memanfaatkan situasi bola liar di dalam kotak penalti Juventus usai menyambut umpan sepak pojok.
Juventus vs AC Milan: Rossoneri Bungkam Bianconeri 3 Gol Tanpa Balas (1)
Juventus vs AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Kembali dari ruang ganti, Juve yang tertinggal, menekan dengan strategi penguasaan bola. Milan sendiri merespons via serangan balik.
Sampai akhirnya pada menit ke-56, Milan mendapat keuntungan via sepakan penalti. Handball Chiellini jadi sebab utama hadiah sepakan 12 pas diberikan.
Namun, wasit semula tak memberikan pelanggaran. Akhirnya, via ulasan Video Assistant Referee alias VAR, Milan mendapatkan penalti.
Sial buat Milan, Kessie yang menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya. Di satu sisi, Szczesny menjadi aktor yang menjegalnya meski Juventus masih tertinggal.
Juventus vs AC Milan: Rossoneri Bungkam Bianconeri 3 Gol Tanpa Balas (4)
Juventus vs AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Lewat serangan balik yang jadi sistem yang diadopsi Milan di babak kedua, mereka nyaris menggandakan kedudukan. Salah satunya via Rebic, yang melepaskan operan lewat celah sempit untuk Calhanoglu. Tapi Szczesny menunjukkan kesiagaan yang baik untuk menggagalkan kesempatan tersebut.
Rebic akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor. Laga memasuki menit ke-78, umpan dari Bennacer sukses disudahi dengan sepakan jarak jauh dan membuat Milan menjauh 2-0.
Gol dari Rebic bukan jadi yang terakhir di laga ini. Sebab, Milan menambah pundi-pundi gol mereka di menit ke-82 via Fikayo Tomori yang mengonversi umpan dari Calhanoglu.
Skor 3-0 untuk keunggulan Milan jadi hasil akhir pertandingan. Lawatan Milan ke Turin membuat mereka bersenang-senang di akhir laga. Selamat!
Editor : Aron
Sumber : Kumparan