Kota Batam menjadi salah satu Pelabuhan Internasional. Pelabuhan Batam Center Menjadi salah satu titik arus balik Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Pol. (Purn) Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D. didampingi Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si bersama Gubernur Provinsi Kepri tinjau arus penumpang.

Dalam peninjauan tersebut Mendagri Jenderal Pol. (Purn) Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D. mengatakan peninjauan yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan secara langsung.

“Apa saja kendala dan kekurangan dilapangan dalam menyiapkan segala sesuatunya terkait dengan arus penumpang dari luar negeri, mengingat di masa pandemi Covid-19 saat ini,” jelas Gubernur Kepri Ansar Ahmad (9/5/2021)

Seperti yang diketahui bahwa Pulau Batam merupakan pintu masuk PMI yang datang dari luar negeri, tentunya Pemerintah Daerah bekerja sama dengan stakeholder terkait harus memperbanyak tempat Karantina dan menambah Pekerja kesehatan.

“Untuk melayani pasien yang dinyatakan positif Covid-19, terutama yang ada pada pintu masuk PMI di kota Batam ini,” tambah Ansar Ahmad.

Hadir juga Danrem 033/WP, FKPD Provinsi Kepri, Walikota Batam, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang. Dalam pelaksanakan peninjauan arus penumpang di Pelabuhan Internasional Batam center. Sabtu (8/5/2021).

 

Editor : Dwik