Menjelang waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan, Polres Tanjungpinang bersama Bhayangkari dan beserta jajarannya membagikan 1000 masker dan takjil serta razia perut lapar di gerbang Bintan Center Km 9 Tanjungpinang, Jum’at (30/4/2021).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH S,IK yang berada di lokasi mengatakan, razia perut lapar serba Rp 1000 ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Selain ada kegiatan serba Rp 1000 ini (razia perut lapar) kami juga bagikan masker dan takjil dengan tujuannya ke masyarakat yang kurang mampu terutama di masa Pandemic Covid 19, ” ujar Fernando.

Kapolres Tanjung Pinang membagi-bagikan rakjil untuk berbuka puasa. F.ist

Fernando menambahkan, bahwa sudah membuat program setiap Polsek mengadakan kegiatan bakti sosial karena ada perintah dari pimpinan untuk melihat masyarakat-masyarakat yang kurang mampu.

“Kita sudah program setiap polsek untuk melakukan bhakti sosial karena ada perintah dari pimpinan untuk turun ke lapangan melihat warga yang kurang mampu untuk bisa memberikan bantuan seperti sembako dan kegiatan seperti ini jadi setiap hari setiap Polsek ada, maka kebetulan saya turun sekalian bagi-bagi takjil dan membagikan masker untuk menyadari masyarakat pentingnya protokol kesehatan,” jelasnya.

Dirinya berharap mengingat kondisi Tanjungpinang berada di zona orange dalam masa ramadhan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena setiap hari pasti ada peningkatan 2 hingga 5 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat terutama dalam kegiatan ibadah taraweh, tetap sholat silahkan tetapi terus menjaga protokol kesehatan, sehingga nanti jangan sampai pada masa hari Raya Idul Fitri seperti pada Idul Fitri tahun lalu yang terjadi peningkatan angka terkonfirmasi positif covid, kita berharap di tahun ini jangan ada terjadi peningkatan seperti itu,” pungkas Fernando.

 

Editor : Dwik