Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun Masa Jabatan 2021 - 2024

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun Masa Jabatan 2021 – 2024 di Lantik oleh Gubernur Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tepi laut Tanjungpinang, Senin ( 26/04 ).

Gubernur Ansar Ahmad sebelum memberikan sambutannya mengajak untuk seluruh yang hadir untuk membacakan Al Fatihah yang ditujukan kepada Kusuma bangsa KRI Nanggala 402 yang gugur dalam bertugas di perairan Bali dalam beberapa waktu yang lalu.

Ansar Ahmad dalam sambutanya mengatakan, pelantikan bupati dan wakil bupati Karimun yang di laksanakan pada hari ini merupakan hasil dari pelaksanaan pilkada serentak pada tahun 2020 yang telah berlangsung secara lancar, aman dan  demokratis serta berhasil terlaksana secara sehat.

” Meskipun kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan  seluruh rangkaian tahapan pilkada kita laksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat berkenaan kondisi Covid 19, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangka mensukseskan penyelengara pemilihan bupati dan wakil bupati Karimun tahun 2020, ” ungkapnya.

Masih kata Ansar, sebagaimana petunjuk Menteri Dalam Negeri RI, pelantikan bupati dan wakil bupati Karimun masa jabatan tahun 2021 – 2024 dapat di selenggarakan secara tatap muka meskipun dalam keadaan kesederhanaan namun tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

” Setelah di lantik, tentunya kami minta kepada bupati dan wakil bupati Karimun untuk melakukan konsolidasi – konsolidasi baik secara internal pemerintah Kabupaten Karimun maupun kepada masyarakat Kab Karimun secara luas, untuk kemudian  agar dapat bekerja dengan sungguh – sungguh dalam  mengimplementasikan visi misi yang sudah di susun dan di Kampanyekan saat pilkada tahun 2020 kemarin, tentunya janji – janji tersebut harus di wujudkan menjadi daya pacu semangat guna mengatasi permasalahan serta memenuhi kebutuhan aspirasi masyarakat Kabupaten Karimun, ” lanjut Ansar.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan  tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menghadapi tantangan yang berat mengingat saat ini masih dalam situasi kondisi Pandemic Covid 19.

” Selanjutnya kami meminta kepada saudara agar pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan dapat di lakukan melalui penguatan daya beli masyarakat, pembinaan dan pengembangan UMKM, pembukaan lapangan kerja, pengembangan industri berbasis potensi lokal, pengurangan kesenjangan wilayah terutama di wilayah pesisir dan perbatasan, pengurangan angka kemiskinan, perlindungan kelestarian lingkungan hidup serta pengembangan dan pelestarian budaya melayu dalam mendukung visi misi gubernur dan wakil gubernur yakni mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur berdaya saing dan berbudaya, ” pungkasnya.

Editor : Dwik