Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si, memberi arahan kepada seluruh jajaran personel Polda Kepri pengemban fungsi harkamtibmas melalui video conference. Kegiatan ini berlangsung di Rupatama Polda Kepri dan dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si, advisor Baharkam Polri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, pejabat utama dan kapolres jajaran Polda Kepri, Jumat (23/4/2021).

Kapolda Kepri mengaku berterima kasih atas kunjungan kerja dari Kabaharkam Polri di Polda Kepri dalam memberikan arahan sebagai informasi bahwa wilayah Provinsi Kepri 96% nya merupakan lautan dan kekuatan Dit Polairud kita saat ini untuk sarana dan prasarana nya masih belum maksimal dan dalam melaksanakan tugasnya kita dibantu juga oleh kapal patroli dari Dit Polairud Baharkam Polri.

Kapolda Kepri juga menyampaikan jumlah personel khusus yang mengemban fungsi Harkam Polda Kepri, dan menjelaskan kesiapan Operasi Ketupat Seligi 2021.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si mengatakan bahwa untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polri dan jajarannya akan melaksanakan Operasi Ketupat Tahun 2021, pola pengamanan yang dilakukan pada operasi ini akan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini misi utama dari Operasi Keselamatan Ketupat 2021 adalah misi kemanusiaan, yakni memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19, dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis serta terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan Mudik pada tahun ini,″ jelas Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.

Selesai penyampaian arahan dari Kabaharkam Polri kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dan foto bersama, selanjutnya Kabaharkam Polri melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al-Halim Polda kepri, lalu mengunjungi Mako Dit Polairud Polda Kepri.

Editor : Dwik