KONI Kepri telah melakukan persiapan mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua yang akan dilangsungkan pada tanggal 2 hingga 13 Oktober 2021 dengan 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan Kepri akan mengikuti 16 cabang olahraga yang lulus seleksi.

Hal itu dikatakan Usep RS selaku ketua KONI Provinsi Kepri yang hingga saat ini terus melakukan berbagai persiapan dengan menargetkan tujuh emas untuk Iven yang diselenggarakan empat tahun ini.

“Kita terus melakukan berbagai persiapan, kami menargetkan pencapaian empat emas di cabang layar, satu di cabang tinju, satu di sepak takraw dan satu lagi di biliar,” harapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat mendukung langkah-langkah KONI Kepri untuk memajukan olahraga di daerah ini dan memberikan apresiasi terhadap berbagai persiapan yang telah dilakukan KONI bagi para atlit yang akan mengikuti pertandingan PON di Papua nanti.

“Insya Allah saya akan menyaksikan para atlit dalam persiapan dan berlatih untuk memberi semangat agar bisa meraih hasil yang diharapakan,” katanya.

Pembiayaan Iven ini selain melalui APBD menurut Ansar Ahmad juga mengungkapan akan mencari solusi dengan mendorong PCR perusahaan agar Provinsi Kepri terus dapat mengikuti PON XX 2021.

“Pemerintah Provinsi Kepri akan terus memberi semangat dan KONI terus lakukan pembinaan kepada atlit agar dapat mencapai target dan meraih hasil yang maksimal,” tutupnya seusai acara Rapat Koordinasi bersama KONI Kepri di Graha Kepri Kota Batam.

 

Editor : Dwik