Penerimaan anggota Polri Tahun Aanggaran 2021 memasuki tahapan Pengumuman hasil Administrasi Awal, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M berikan semangat dan motivasi bagi casis yang TMS

Tahap Pemeriksaan Administrasi dan Pengumuman hasil Administrasi Awal Bintara Polri Dan Tamtama Polri Dalam Rangka Penerimaan Terpadu T.A 2021, seperti yang dilakukan oleh Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) Polres Bintan yang dilaksanakan di Mako Polres Bintan pada Kamis (15/4/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M., didampingi Wakapolres Bintan Kompol Juleightin Siahaan, S.I.K., M.I.K., Kabagsumda Polres Bintan Kompol Hotlan Butar Butar dan Kasipropram Ipda P. Hasibuan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M. Menyampaikan bahwa kegiatan Penerimaan Polri di Polres Bintan saat ini telah dilakukan 2 tahapan yaitu Pemeriksaan Administrasi Casis yang dilaksanakan pada rabu tanggal 14 April 2021 dan dilaksanakan pembacaan hasil keputusan hasil dari pemeriksaan administrasi.

“Kepada seluruh Casis saya ucapkan selamat kepada casis yang lulus / MS (Memenuhi Syarat) pada tahap ini dan untuk yang tidak lulus / TMS (Tidak Memenuhi Syarat) agar tidak berputus asa dan terus berjuang karna masih ada tahun depan untuk mecoba kembali, jadikan kegagalan tahun ini sebagai pelajaran dan persiapkan kekurangannya agar siap mengikuti seleksi tahun depan,” Ucapnya.

Ingat penerimaan anggota Polri itu tidak dipunggut biaya sama sekali, sekali lagi tidak dipunggut biaya sama sekali, jadi jangan pernah percaya jika ada orang yang mengiming-imingkan atau menjanjikan dapat membantu meluluskan kalian dengan bayaran sejumlah uang karna itu semua bohong.

“Lulus tidaknya kalian itu tergantung dari kemampuan kalian sendiri, jadi persiapkan diri kalian dengan matang untuk menghadapi setiap tahapan yang akan kalian hadapi nantinya,” pesannya.

Selanjutnya penyampaian keputusan hasil pemeriksaan administrasi dibacakan oleh Kabag Sumda Polres Bintan Kompol Hotlan Butar Butar, yang mana dari hasil keputusan tersebut terdapat 96 casis Bintara PTU yang MS dari 106 Casis yang terdiri dari 84 pria dan 9 wanita, selanjutnya 5 orang Bakomsus TI dinyatakan MS dari 5 Casis dan 3 orang casis Tamtama dinyatakan MS dari 3 Casis.

Adapun Casis yang tidak memenuhi syarat atau TMS sebanyak 13 casis dari Bintara PTU yang terdiri dari 7 pria dan 6 wanita dengan alasan 5 orang pria dinyatakan TMS karna kurang tinggi badan, 1 orang pria dinyatakan TMS karna salah memilih jurusan seleksi, 1 orang dinyatakan TMS karna pindah Pindah jalur seleksi dan 5 orang wanita dinyatakan TMS karna kurang tinggi badan.

Hadir pada acara itu Disduk Capil Kabupaten Bintan Budiana, S.Sos, Disdik Kabupaten Bintan Rasmawilayati, Bamin Siwas Polres Bintan Briptu Nursalam, Baurprovos Polres Bintan Briptu Jerry Jones Siallagan, Panitia Pabanrim Polres Bintan dan para Casis Bintara Polri dan Tamtama Polri Polres Bintan sebanyak 114 Casis yang terdiri dari Bintara, Bakomsus TI dan Tamtama Polri.

Editor : Dwik