Foto: Tangkapan layar: SS Viral

Di media sosial TikTok Viral video influencer kebugaran Sally Tanudjaja membeli sepeda. Seperti lazimnya membeli sepeda untuk keperluan olahraga, Sally juga menjalani proses fitting atau pengukuran postur untuk menyesuaikan size yang tepat.

Rupanya proses ini menarik perhatian netizen yang umumnya tidak dilakukan ketika membeli sepeda selain untuk olahraga. Beragam komentar membanjiri unggahan di TikTok tersebut, sebagian besar mengaitkannya dengan harga sepedanya yang ‘pasti mahal’.

Sebenarnya, Sally sendiri juga mengaku baru tahu bahwa ada proses fitting saat membeli sepeda. Tidak heran, karena ini baru pertama kalinya ia memilih dan membeli sepeda dengan melalui proses seperti ini.

“Selama ini aku kira beli sepeda tinggal pilih model aja,” kata Sally dalam video yang sudah ditonton lebih dari 3,7 juta kali tersebut.

Selama ini aku kira beli sepeda tinggal pilih model aja.. #samasamabelajar #berbagiilmu #fyp #foryoupage #foryou #gowes #sepeda #workout #fitness #gym

♬ Bella Poarch – Benjix

Dikutip dari bicycling.com, apa yang dilakukan Sally adalah proses bike fitting. Pada intinya adalah proses penyesuaian sepeda dengan postur tubuh, dengan tujuan agar sepeda nyaman dan dapat menghasilkan tenaga yang paling efisien saat dipakai.

Tenaga terlatih akan membantu seorang atlet menyesuaikan sepedanya, memperhitungkan faktor mulai dari fleksibilitas tubuh, panjang kaki, gerakan mengayuh, sampai posisi tumpuan.

Video Sally sendiri mendapat berbagai reaksi dari netizen. Sebagian besar membandingkan pengalaman pribadi membeli sepeda yang berbeda dengan Sally.

“Ini sepedanya sultan kali. Kalau rakyat jelata mah yang penting naik sepeda,” komentar satu pengguna TikTok.

Editor : Aron
Sumber : detikhealth