Bayern Munich mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Meski menang, Die Roten tetap tersingkir akibat kalah gol tandang.

PSG menghadapi Bayern di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Tim tamu mampu unggul 1-0 di babak pertama.

Sundulan Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-40 membawa Die Roten memimpin. Pada babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta. Padahal, PSG dan Bayern saling bertukar peluang.

Hasil ini membuat agregat akhir menjadi imbang 3-3. Meski demikian, PSG yang berhak melaju ke semifinal berkat keunggulan produktivitas gol tandang. Pasalnya pada leg pertama, anak asuhan Mauricio Pochettino berhasil menang 3-2 di markas Bayern.

Match Stats

Paris Saint-Germain

4-2-3-1
Paris Saint-Germain 0 1 FC Bayern München FC Bayern München

4-2-3-1
Champions League
  • Possession
    44.5%
    44.5%55.5%
    55.5%
    Duels success rate
    54.1%
    54.1%45.9%
    45.9%
    Aerial duels won
    58.8%
    58.8%41.2%
    41.2%
    Interceptions
    12
    129
    9
    Offsides
    7
    73
    3
    Corners
    6
    67
    7

Jalannya Pertandingan

PSG membuka peluang di menit ke-3. Sodoran bola Neymar diteruskan dengan sepakan mendatar Kylian Mbappe dari sisi kanan kotak penalti. Usahanya ini masih melebar tipis dari gawang Bayern.

Kolaborasi Neymar dan Mbappe kembali menebar ancaman pada menit ke-9. Umpan tarik Mbappe dari sisi kiri menjangkau Neymar yang mendapat pengawalan dari Lucas Hernandez.

Hernandez yang terjatuh membuat Neymar punya kesempatan untung langsung berhadapan dengan Manuel Neuer. Neuer tampil apik dengan mampu menutup tembakan pemain asal Brasil ini.

Memasuki pertengahan babak pertama, Bayern lebih dominan dalam menguasai bola. Sementara, PSG lebih memilih untuk menunggu di daerah mereka.

Bayern tampak kesulitan untuk menembus lini pertahanan PSG. Buntu, Joshua Kimmich mencoba lewat sepakan jarak jauh di menit ke-27. Namun, bola masih melebar dari gawang Keylor Navas.

Semenit berselang, PSG lewat serangan balik cepat nyaris saja mencetak gol. Mbappe yang bergerak dari sisi kiri menyodorkan bola ke Neymar yang tak terkawal. Neuer sigap untuk keluar dari sarangnya membendung sepakan Neymar.

PSG perlahan mulai bisa keluar dari tekanan Bayern. Pada ke-33, aksi Neymar kembali membuat Neuer harus bekerja keras.

Menusuk dari kanan, Neymar melakukan stepover untuk mengelabuhi Hernandez sebelum melepas sepakan keras. Bola ke arah tiang dekat masih bisa ditepis Neuer.

Pada menit ke-36, Neymar akhirnya mampu memperdayai Neuer lewat sepakan terarah dari tepi kotak penalti. Namun, mistar gawang menggagalkan upayanya untuk mencetak gol.

Dua menit berselang, sepakan Neymar yang menerima umpan terobosan dari Mbappe giliran membentur tiang gawang. Terus menebar ancaman, PSG justru harus kebobolan di menit ke-40.

Bermula dari umpan Kingsley Coman dari sisi kiri, Thomas Mueller memantulkan bola ke David Alaba. Alaba melepas tembakan yang bisa ditepis Navas.

Gol!! Bola muntah tepisan Navas bisa disundul Eric Choupo-Moting untuk menggetarkan jala PSG. Bayern unggul 1-0.

PARIS, FRANCE - APRIL 13: Eric Maxim Choupo-Moting of FC Bayern Muenchen scores their team's first goal during the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Paris Saint-Germain and FC Bayern Munich at Parc des Princes on April 13, 2021 in Paris, France. Sporting stadiums around France remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)(Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Foto: Getty Images/Matthias Hangst

Pada menit ke-44, Bayern punya peluang untuk menggandakan kedudukan. Namun, tembakan jarak jauh Alaba bisa ditepis oleh Navas.

Navas kembali beraksi di akhir babak pertama dengan bisa mengamankan tembakan Leroy Sane. Skor 1-0 untuk Bayern menutup babak pertama.

Selepas jeda, Neymar kembali membuang peluang. Pada menit ke-52, Angel Di Maria menyodorkan bola ke Neymar yang berada di depan gawang. Namun, mantan pemain Barcelona ini terlambat untuk menyambar bola.

Bayern giliran mengancam di menit ke-61. Umpan terobosan Sane menemui Mueller. Tembakan Mueller dari jarak dekat belum bisa menaklukkan Navas.

Bayern mulai mengurung lini pertahanan PSG di 15 menit terakhir laga. Mereka butuh satu gol lagi untuk ke semifinal.

Melalui serangan balik cepat, Mbappe sempat membobol gawang Bayern di menit ke-77. Namun, gol ini kemudian dianulir karena Mbappe lebih dulu offside.

PARIS, FRANCE - APRIL 13: Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain  scores their team's first goal which is disallowed for offside during the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Paris Saint-Germain and FC Bayern Munich at Parc des Princes on April 13, 2021 in Paris, France. Sporting stadiums around France remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)(Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Foto: Getty Images/Matthias Hangst

Usaha Bayern mencetak gol tambahan tak membuahkan hasil, meski mereka terus menggempur lini belakang PSG. Bayern menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

PSG: Keylor Navas; Colin Dagba, Danilo Pereira, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo (Mitchel Bakker 58′); Leandro Paredes, Idrissa Gueye; Angel Di Maria (Ander Herrera 86′), Neymar, Julian Draxler (Moise Kean 72′); Kylian Mbappe.

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Lucas Hernandez, Alphonso Davies (Jamal Musiala 70′); Joshua Kimmich, David Alaba; Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman; Eric Maxim Choupo-Moting (Javier Martinez 85′).

Editor : Aron
Sumber : detiksport