Puncak sidang wilayah PGIW Kepri akhirnya memilih Pendeta Renova Sitorus , STh sebagai Ketua Umum PGIW Kepri periode 2021-2026. Pemilihan ini dilakukan secara voting dan untuk  Sekum terpilih Pendeta DR. Otniel Harefa.

Pendeta Renova Sitorus, STh memeperoleh 87 suara, unggul atas Pendeta Agripa Selly, STh yang memperoleh 74 suara. Sedangkan untuk pemilihan Sekum, Pendeta DR. Otniel Harefa, STh memperoleh 109 suara. Pendeta GTDI ini mengungguli Pendeta Yunus Situmorang dari GKPI yang memperoleh 52 suara.

Usai pemilihan, Ketum PGI Pendeta Gomar Goltom, STh berkenan melantik keduanya.

Pendeta Renova Sitorus berharap kepada semua  pihak dapat membantu beliau dapat menjalankan tugas dengan amanah, dengan harapan agar PGIW Kepri ke depan lebih menjadi pelayanan oikumene.

“Sebagai lembaga umat Kristen yang tertua dan terbesar di Indonesia, semestinya PGIW Kepri bisa menjadi wadah pelayanan umat Kristiani di Kepri,” ujar Pendeta Renova Sitorus, STh.

Renova Sitorus juga mangaku bersyukur sidang wilayah PGI Kepri dapat berjalan dengan baik.

Para peserta sidang wilayah PGIW Kepri, berbincang-bincang bersama Ketua Umum PGI Gomar Goltom, STh (F.ist)

“Kami sangat berterima kasih kepada peserta sidang yang telah memberi kepercayaan kepada kami dan sekum untuk mengemban tugas yang berat ini,” tambahnya.

Renova Sitorus juga meminta kepada seluruh pengurus PGIW Kepri yang baru tetap agar berkomitmen mengawal arak-arakan gerakan oikumene, dimana hubungan itu telah dibangun dan terus akan dijaga agar PGIW menjadi berkat bagi gereja dan masyarakat.

“Kami akan berkomitmen menjadi mitra bagi lembaga aras gereja, lembaga agama, Kementrian Agama dan secara khusus mendukung pemerintah ke depannya.

“Kami juga memohon dukungan semua pihak agar organisasi PGIW Kepri ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Seperti diketahui PGIW Kepri mempunyai anggota yang sangat variatif, mulai dari gereja daerah dan mainstream, seperti HKBP, GKPI, HKI, GBKP, GKPS, GPIB, GKI, GMIT, GKPA, GKLI, GKOI, GMI, GeTor, BNKP, dan lain sebaginya. Sampai gereja beraliran Injili dan Pantekosta seperti GBI, GTDI, GKSI, GMII, GIA, GBIS, GEKARI, GSJA, GEKISIA, GPP, dan lain sebagainya. Total semua ada 35 sinode gereja.

Jemaat yg bernaung dalam wadah ini sekitar 150.000 orang se Kepri.

Editor : Aron