Dengan terbebtuknya Tim 9 pemekaran Provinsi Khusus Natuna -Anambas yang  telah melakukan silatulrahmi di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk membahas pembentukan Provinsi khusus Natuna -Anambas.

Terkait masalah itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendukung pembentukan Provinsi Natuna-Anambas dan itu di nilai keinginan masyarakat Natuna -Anambas.

Karena menurut Ansar memang itu sudah keinginan dan aspirasi serta murni dari masyarakat bawah. Dasar itu Provinsi Kepri mendukung pembentukan Provinsi khusus Natuna-Anambas yang akan terpisah dari Provinsi induk, hal itu dikatakan langsung saat usai pelantikan pegawai P3K dan pengawal pejabat fungsional diaula Wan Seri Beni, Selasa (30/3/21)

“Kalau memang itu keinginan dari masyarakat bawah kita mendukung  tidak menutup kemungkinan untuk semua itu,” katanya

Saat ini Gubernur Kepri menunggu momerandumnya kapan, dengan pembentukan provinsi Natuna- Anambas diharapkan tali persaudaraan ini tetap terjalin.

“Intinya saya mendukung pembentukan Provinsi Natuna-,Anambas karena itu keinginan dari masyarakat Natuna -Anambas dan kita harapkan agar cepat mendelegasi,” sarannya.

Disamping hubungan persaudaraan dan hubungan fisiologis antara Provinsi nantinya,  Gubernur Kepri juga berharap tetap terjalin dan tidak pernah putus nantinya.

Editor : Dwik