Tim 9 pemekaran Provinsi Khusus Natuna – Anambas telah tiba di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggunakan Kapal Roro KM Bahtera Nusantara 01 dari pelabuhan Penagi Ranai, Belabuh di pelabuhan Palmatak tadi malam, Selasa (30/3/21)

Keberangkatan Tim 9 dilepas langsung oleh DPRD Kabupaten Natuna Daeng Amhar, SE. MM. Adapun agenda Tim 9 ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), dalam rangka melakukan silaturahmi dengan kelompok Kerja (Pokja), persiapan Provinsi Khusus Natuna – Anambas.

Tim 9 yang bertolak ke Anambas terdiri dari Umar Natuna, Hariyadi, H. Mustapa Sis, H.Novain Pribadi, Mustamin Bakhri, Arimudin dan Ramayulis Piliang.

Dalam pelayaran ke Anambas Tim 9 juga didampingi lansung oleh anggota DPRD Provinsi Kepri Hadi Candra dan Ilyas Sabli yang juga merupakan tim pengarah dan penggerak pembentukan Provinsi Khusus Natuan – Anambas.

Ketua Tim 9 Umar Natuna mengatakan, nanti setelah tiba di Anambas Tim 9 akan melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan masyarakat (Pokja) dan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk membahas wacana pembentukan Provinsi Kepulauan Natuna – Anambas.

Tim 9 yang termasuk dirinya sudah tiba di Palmatak (F. ist)

“Dalam pertemuan nanti, kita Natuna dan Anambas akan menyatukan sikap untuk bersepakat menjadikan Provinsi Khusus serata juga melakukan pembicaraan menuju Mubes bersama,” terang Umar.

Sementara itu, Sekretaris Tim 9 Hariyadi menjelaskan, mengenai ketidak ikut sertaan dua orang anggota Tim 9 ke Anambas yaitu H. Wan Zawali dan Raja Peni, dikarekan kesehatan beliau tidak memungkinkan untuk ikut serta.

Ramayulis Piliang juga membenarkan bahwa tim 9 yang termasuk dirinya sudah tiba di Palmatak tadi malam.

“Tadi malam rombongan sampai di Pelabuhan Roro Palmatak, dan sekarang sedang melakukan pertemuan   bersama Pokja Anambas,” katanya.

Perjuangan Pemekaran Provinsi Khusus Natuna -Anambas disambut antusias warga terlihat pada yel-yel yang di gemakan Provinsi Natuna-Anambas Yes Provinsi Natuna-Anambas Yes, Provinsi Natuna – Anambas Yes..Allahu Akbar.

Editor : Dwik