Kini aplikasi Siperantara karya anak Batam menggelar launching tanda dimulainya semua unit kenderaan beroperasi. Launching tersebut dihadiri Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Junaedi dan Faunder Siperantara. Acara tersebut berlangsung secara seremonial di Atrium Kepri Mall Batam Centre, Sabtu (27/3/2021).

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, sangat mengapresiasi hadirnya aplikasi online Siperantara karya anak Batam itu. Menurutnya, kehadiran Siperantara di kota Batam, telah menambah alternatif masyarakat dalam menggunakan aplikasi online. Karena memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Aplikasi yang satu ini memang memiliki keunggulan tersendiri dibanding aplikasi lainnya. Cukup banyak menu jasa dan istilah di dalamnya yang bisa dimanfaatkan. Diantaranya, Simotor (Ojek Motor), Simobil (Pemesanan Mobil), Siexpress (Pengantaran Paket), Si UMKM (Pengembangan UMKM), Transfer Saldo, Sikuliner (pemesanan makanan dan minuman). Dan juga masih ada istilah lainnya.

Kemudahan lain, aplikasi Siperantara juga melayani pembayaran tagihan listrik, air, pembelian pulsa, paket internet, voucher, BPJS dan berbagai macam pembayaran.

“Kita sudah mendengar aplikasi online anak Batam ini memiliki keunggulan tersendiri. Contohnya tak banyak potongan. Tentu ke depan kita berharap aplikasi ini terus berkembang,” ujar Amsakar Ahmad.

Wakil Walikota ini juga meminta masyarakat untuk mendukung bersama-sama. “Dengan hadirnya Siperantara, tentu dapat menjadi solusi, menciptakan lapangan kerja, dan menjadi contoh kreatifitas anak-anak muda. Dan Siperantara sudah berada di jalur yang benar, “ katanya.

Sementara menurut Junaedi, Kadishub Kepri yang mewakili Ansar Ahmad, Gubernur Provinsi Kepri, bahwa pemerintah daerah sangat mendukung dan memberi apresiasi atas terobosan anak Batam ini.

“Atas nama pemerintah daerah, kita sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran aplikasi online karya anak Batam ini. Dan ini adalah sebuah terobosan dan lompatannya cukup tinggi,” katanya.

Kadishub Kepri ini juga berharap, Siperantara turut serta dalam menggeliatkan roda perekonomian Kepri.

“Khususnya di kota Batam, dengan hadirnya Siperantara, tentu telah ikut menciptakan lapangan kerja dan membuka peluan-peluang usaha lainnya,“ ungkapnya.

Pihaknya akan melakukan pendampingan dan pembinaan, terutama pada angkutan khusus yang ada dalam aplikasi Siperantara. Sehingga bisa berdampingan dengan aplikasi serupa.

Sedangkan menurut Tomy Chandra, Founder Siperantara yang hadir di acara tersebut mengatakan, untuk menjadi mitra di aplikasi Siperantara ini, akan sangat menguntungkan.

Pasalnya, aplikasi hanya melakukan potongan 6 persen dari jumlah tarif Simotor dan 8 persen dari jumlah tarif Simobil. Sedangkan kuliner potongannya hanya 10 persen saja.

“Selain potongan mitra motor dan mobil sangat kecil harga makanan dan minuman sama dengan harga di tempat, tak ada dinaikkan, ini yang menjadi keunggulan kita, “ungkapnya.

 

Editor : Dwik