Bupati Kabupaten Natuna terpilih yang sebentar lagi akan dilantik Wan Siswandi didampingi sang istri Septi Dwiyani Siswandi menyempatkan diri untuk mendatangi peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Natuna di Aston Hotel Batam, Minggu (21/3/2021)

Kehadiran Wan Siswandi adalah bentuk perhatian dan memberi motivasi bagi para peserta UKW melalui UPN sebagai penguji.

“Alhamdulillah, peserta dari Natuna yang satu rombongan ini lulus semua, semoga mereka semakin profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap, para pewarta ini bisa terus menjadi penyeimbang sebagai kontrol sosial dalam pembangunan di Kabupaten Natuna.

“Sesuai dengan fungsinya, mari kita sama-sama memberi yang terbaik untuk kemajuan daerah. Terima kasih buat para penguji, sehingga mereka bisa dinyatakan berkompeten,” ungkapnya.

Sementara itu, luapan kegembiraan dari para peserta atas kelulusan mereka menjadi semangat tersendiri, apalagi dikunjungi oleh Wan Siswandi beserta istri.

“Saya mewakili kawan-kawan, tidak bisa meluapkan dengan kata-kata atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari pak Wan Siswandi dalam kami mengikuti UKW ini, hanya bisa ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkap Iskandar Pohan salah seorang peserta dari Natuna.

Uji Kompetensi Wartawan yang digelar oleh Dewan Pers bekerjasama dengan Lembaga Uji Kompetensi Wartawan UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta di Hotel Aston Batam, diikuti oleh 54 peserta dan 3 orang diantaranya dinyatakan belum berkompeten. Sehingga yang dinyatakan lulus UKW 51 peserta.

 

Editor : Dwik