Di tengah-tengah sedang asyiknya peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang sedang serius mengerjakan soal ujian, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad datang dan memberikan semangat serta motivasi kepada peserta di Hotel Aston Jalan Sriwijaya Nagoya, Jumat (19/3/2021).
Ansar Ahmad dalam arahannya mengatakan, sangat bersyukur hari ini bisa bertemu dengan para peserta ujian kompetensi wartawan yang diselenggarakan di Batam.
“Tentunya uji kompetensi ini sangat penting dalam mengukur sebagai insan pers agar supaya apapun yang disuguhkan bisa lebih baik, sekarang banyaknya berita hoax dan spectrum yang luas oleh karena itu uji kompetensi memliki spectrum yang positif,” ujar Ansar.
Perserta UKW yang berlangsung Hotel Aston, Batam. F. Dwik
Tanpa pers masyarakat tidak tahu apa yang terjadi di luar sana, apalagi pers merupakan mitra strategis dalam membangun serta memperkenalkan budaya daerah kita khususnya Provinsi Kepri.
“Negeri ini sangat gelap apabila tidak ada insan pers yang sangat membantu membangun daerah, serta membangun jaringan yang luas, insan pers juga merupakan mitra strategis bagi pemerintah, teruslah menggali ilmu dan belajar tidak boleh berhenti, jika kita sudah memiliki kompetensi yang bagus maka kita akan menjadi profesionalisme yang baik,” harapnya.
Disisi lain saat ini pihaknya akan terus menekan penyebaran Covid 19, apalagi Pemerintah Provinsi Kepri sedang melakukan recovery ekonomi akibat pandemic Covid-19 ini.
“Sekarang kita sudah memiliki labuh jangkar serta beberapa program lainnya yang diresmikan oleh Menko Maritim dan Investasi serta saat ini kami sedang berupaya untuk mendongkrak sektor pariwisata,” pungkasnya.
Editor : Dwik