Memasuki tahun 2021, Raisa akhirnya merilis single baru yang berjudul Ragu. Lagu diciptakan oleh dirinya dan Ari Renaldi serta produser Camden Bench, yang sebelumnya mengerjakan single Teristimewa.
Single Ragu mengusung tema keseharian, mengenai bagaimana kadang kita dihadapi keadaan yang sulit dan dipaksa untuk memilih.
“Lewat lagu ini, aku enggak ingin impress ke siapa-siapa atau gimana, tapi lebih kepada ingin bercerita aja. Pas dengerin lagu yang punya chill vibe ini mungkin bisa mengembalikan kenangan-kenangan baik ketika itu sehingga jadi feel good,” ungkap Raisa dalam siaran pers yang diterima kumparan, Rabu (17/3).
Raisa Rilis Single Baru Berjudul Ragu (1)
Foto Raisa. Foto: Dok. Juni Records
Single Ragu bahkan sudah Raisa tulis sejak 2014 lalu. Namun, lagu itu memang belum pernah dirilis sebagai single.
Di masa pandemi, Raisa berusaha tetap aktif berkarya. Salah satunya memperbaharui rasa dari single Ragu dengan mengajak Camden Bench yang diyakini mampu memberi berbagai nuansa dan mood tambahan.
Selain itu, lirik lagu Ragu juga dibuat simpel dan relatable. Raisa yakin, Ragu dapat mudah diterima oleh masyarakat karena easy listening.
Raisa Rilis Single Baru Berjudul Ragu (2)
Penyanyi Raisa membawakan lagu hitsnya pada acara Jazz Goes To Campus di Universitas Indonesia, Depok. Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
“Ragu mengingatkan kita dengan nuansa Raisa di antara album ke-2 (Heart to Heart) dan album ke-3 (Handmade), namun dengan musik jauh lebih masa kini. Dengan banyak elemen gitar, saya rasa ini bisa jadi sesuatu yang segar buat Raisa mengawali 2021,” ungkap Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.
Saat ini, lagu Ragu juga sudah memiliki video klip Ragu yang digarap oleh sutradara Prialangga. Sebelumnya, istri Hamish Daud itu sudah bekerjasama dengan Prialangga di video klip Bahasa Kalbu.
Dalam video klip itu, aktor Adipati Dolken dan Deva Mahendra dipilih sebagai model. Keduanya memerankan sosok dua lelaki yang ada dalam kehidupan seorang perempuan, Raisa.
Raisa Rilis Single Baru Berjudul Ragu (3)
Raisa saat ditemui di Rossi Musik, Jakarta Selatan, Rabu (16/10). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
“Ceritanya (video klip Ragu), ada seorang perempuan yang dihadapkan oleh dua pilihan. Deva, sosok pria sempurna yang merupakan idaman para perempuan. Satu lagi adalah Adipati, sosok yang merupakan sahabat, sosok yang tidak sesempurna Deva, tapi mampu membuat nyaman dan sulit dilupakan,” kata Raisa.
“Cerita ini dibuat untuk menggambarkan salah satu keraguan yang sering kali dialami oleh banyak orang ketika dihadapkan dengan pilihan,” sambungnya.
Silakan dengarkan lagu Ragu dari Raisa di berbagai layanan streaming musik digital. Video klipnya juga bisa disaksikan di kanal YouTube raisa6690.
Editor : Aron
Sumber : kumparan