Franco Morbidelli mengungkapkan cerita lucu soal rekan setimnya di Petronas SRT sekaligus veteran MotoGP, Valentino Rossi. Ia mengatakan, The Doctor sering berteriak di dalam garasi.
Morbidelli dan Rossi berbagi garasi untuk pertama kalinya saat melakukan tes pramusim MotoGp 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu (6/3).
Ada satu hal mencolok yang diketahui Morbidelli dari rekan setimnya itu saat keduanya berada di luar lintasan yakni Rossi yang suka berteriak saat berbicara dengan krunya.
Franco Morbidelli Ungkap Kebiasaan Lucu Valentino Rossi di Garasi (1)
Franco Morbidelli. Tim Petronas SRT Yamaha 2021. Foto: Twitter/@sepangracing
Morbidelli kemudian mengaku banyak teriakan dari arah tetangganya dan perilaku Rossi tersebut membuatnya tertawa.
“Selalu ada teriakan dari garasi Rossi. Dia berbicara sangat keras kepada krunya. Dia sering membuat saya tertawa,” ungkap Morbidelli dikutip dari Corse di Moto.
Dalam sebuah wawancara dengan GPOne, Rossi mengatakan apa yang diucapkan oleh Morbidelli itu benar adanya. Ia memang suka berteriak saat berbicara.
Namun, hal tersebut bukan karena Rossi ingin membentak melainkan karena pembalap 42 tahun itu masih mengenakan penutup telinga saat berbicara.
“Itu karena saya tidak melepas penutup telinga saya dan saya tidak menyesuaikan nada suara saya. Sayu akan lebih berhati-hati,” ucap Rossi sambil tertawa.
Franco Morbidelli Ungkap Kebiasaan Lucu Valentino Rossi di Garasi (2)
Valentino Rossi. Tim Petronas SRT Yamaha 2021. Foto: Twitter/@sepangracing
Kendati demikian, Rossi menambahkan ia cukup senang bisa berbagi garasi dengan Morbidelli dan mengatakan keduanya punya hubungan yang spesial.
“Morbidelli adalah rekan setim terbaik yang saya inginkan, kami berlatih bersama dan menantang diri masing-masing dengan jenis motor berbeda setiap hari,” tutur Rossi.
“Saya senang bersamanya karena kami punya hubungan yang spesial, kami tim yang bagus. Kami berharap bisa kompetitif,” lanjutnya.
MotoGP 2021 akan segera dihelat. Rossi dan Morbidelli akan memulai perjalanan mereka bersama tim Petronas SRT di kejuaraan dunia ini di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang.
Editor : Parna
Sumber : kumparan