Barcelona meraih kemenangan 2-0 kala melakoni laga tandang ke markas Osasuna. Gol kemenangan Blaugrana dicetak Jordi Alba dan Ilaix Moriba.

Pekan ke-26 Liga Spanyol musim ini mempertemukan Osasuna vs Barcelona. Pertandingan digelar di Stadion El Sadar, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Osasuna membuka peluang pertama di menit ke-15. Enrique Barja menembak bola dari tepi kotak penalti yang bisa diblok Marc-Andre ter Stegen dan berbuah tendangan sudut.

Sergio Herrera diusir wasit pada menit ke-21. Kiper Osasuna itu melanggar Lionel Messi dan menyentuh bola di luar kotak penalti.

Kartu merah Herrera dibatalkan wasit usai tinjauan Video Assistant Refeeree (VAR). Messi lebih dulu terjebak offside sebelum dilanggar Herrera.

Gol! Barcelona mencetak gol di menit ke-30. Jordi Alba mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan panjang Messi ke Alba, bola kemudian dibawa Alba ke kotak penalti yang ditendangnya masuk ke gawang Osasuna. Barcelona memimpin 1-0.

Osasuna nyaris menyamakan kedudukan empat menit berselang. Ruben Garcia menyambar umpan terukur Lucas Torro yang dapat diselamatkan Ter Stegen.

Tidak ada gol tambahan hingga memasuki masa istirahat. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Barcelona 1-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Bola sepakan jarak jauh Messi ke pojok kanan gawang pada menit ke-48 dapat dibendung Herrera.

Alba nyaris mencetak gol keduanya ketika laga memasuki menit ke-81. Dia menembak bola dari sisi kanan kotak penalti yang bisa diblok Herrera dengan badannya.

Gol! Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-83. Pemain pengganti Ilaix Moriba menjebol gawang Osasuna lewat bola sepakan terukurnya, memaksimalkan bola pendek Messi.

Gol Moriba tersebut menjadi penutup pertandingan kali ini. Barcelona mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 atas Osasuna.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kini mengumpulkan 56 poin dan berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di peringkat pertama. Sementara itu, Osasuna tertahan di urutan ke-13 dengan 28 poin.

 

Editor : Parna

Sumber : detikbola