Manchester City menuai kemenangan di pertandingan ke-27 di Liga Inggris. Menjamu Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Rabu (3/3) dini hari WIB, City menang dengan skor telak 4-1.
City unggul di menit ke-15 lewat bunuh diri Leander Dendoncker. Wolves sempat membalas via Connor Coady pada menit ke-61. Beruntung bagi Man City, Gabriel Jesus mampu membuat gol di menit ke-80.
Riyad Mahrez juga membuat gol pada menit ke-90+1. Gol penutup City dibuat oleh Gabriel Jesus jelang laga usai.
Tiga angka ini membuat City nyaman di puncak klasemen dengan torehan 65 angka. Pasukan Pep Guardiola unggul 15 angka dari Manchester United yang ada di tempat kedua. Sementara, Wolves menempati posisi ke-12 dengan 35 poin.

Susunan Pemain Man City vs Wolves

Man City XI: Ederson; Walker, Laporte, Rúben Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Mahrez; Bernardo Silva, Gabriel Jesús, Sterling.
Wolves XI: Rui Patrício; Hoever, Coady, Saiss; Semedo, Neves, Dendoncker, Jonny; Moutinho, Adama Traoré, Neto.

Jalannya Pertandingan Man City vs Wolves

Sebagai tuan rumah, Man City memegang kendali permainan. Sterling dan Mahrez yang main di kedua sisi menjadi motor serangan dari pasukan Pep Guardiola.
Serangan bertubi-tubi City sudah menemukan hasilnya di menit ke-15. Umpan Mahrez malah diantisipasi oleh Leon Dendoncker ke arah gawang. City unggul 1-0.
Wolves yang ketinggalan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Serangan coba dilakukan via Neto dan Adama Traore. Sialnya, lini belakang City yang dikomandoi oleh Ruben Dias dan Laporte bekerja dengan sangat baik.
City nyaris menambah keunggulannya jelang babak pertama selesai. Umpan Mahrez berhasil disambut Laporte dengan sepakan ke dalam gawang. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Laporte sudah berada dalam posisi offside.
Man City vs Wolves: Gabriel Jesus Kemas Dua Gol, The Citizens Menang Telak (1)
Pertandingan antara Manchester City vs Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Manchester, Inggris. Foto: Clive Brunskill/Reuters
Man City terus aktif menyerang di babak kedua. Pada menit ke-50 Rui Patricio harus jatuh untuk menyelamatkan gawangnya dari sepakan kaki kiri De Bruyne.
Selang empat menit, Rui Patricio kembali beraksi. Kali ini, kiper asal Portugal itu mementahkan sepakan Mahrez dari dalam kotak penalti.
City yang terus menyerang malah kebobolan di menit ke-61. Tendangan bebas Joao Moutinho berhasil diteruskan Connor Coady dengan sundulannya ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-1.
Wolves semakin bersemangat untuk bisa menambah gol. Adama Traore punya peluang, tetapi sepakannya masih bisa diblok oleh Dias.
City juga punya peluang lewat Gabriel Jesus dan De Bruyne. Namun, Rui Patricio masih sangat gemilang untuk menahan gempuran City.
Man City vs Wolves: Gabriel Jesus Kemas Dua Gol, The Citizens Menang Telak (2)
Pertandingan antara Manchester City vs Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Manchester, Inggris. Foto: Clive Brunskill/Reuters
Gawang Wolves hampir saja bobol di menit ke-77. Tendangan melengkung Sterling dari luar kotak penalti hanya menerpa tiang gawang.
City akhirnya bisa unggul pada menit ke-80. Gabriel Jesus yang menciptakan gol usai memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Wolves.
Man City kembali menambah gol di injury time. Kali ini Riyad Mahrez yang membuat gawang Rui Patricio terkoyak. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti membuat skor menjadi 3-1.
Jelang laga usai, City kembali membuat gol. Kali ini Gabriel Jesus yang kembali membuat gol usai memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Ilkay Guendogan. Skor berubah menjadi 4-1 dan bertahan hingga laga selesai.
Editor : Aron
Sumber : kumparan