Real Madrid hampir kalah di pekan ke-25 Liga Spanyol, Selasa (2/3) dini hari WIB. Melawan Real Sociedad di Estadio Alfredo Di Stefano, Los Blancos bermain imbang 1-1.
Sociedad yang mampu membuat gol lebih dulu. Tepatnya di menit ke-55, Cristian Portu mencetak gol lewat kepalanya. Madrid baru bisa membalas di menit ke-89 lewat sepakan Vinicius Junior.
Hasil imbang ini membuat Madrid tetap berada di posisi ketiga dengan 53 angka. Sementara, Sociedad menempati urutan lima dengan 42 angka.
Kedua kesebelasan sama-sama tampil terbuka sejak menit pertama. Madrid mengandalkan lini tengahnya untuk bisa membongkar pertahanan Sociedad.
Adapun tim tamu, menggunakan kecepatan di kedua sisi untuk membuat gol ke gawang Madrid. Sociedad dan Madrid juga menerapkan pressing tinggi untuk segera mungkin mendapatkan bola.
Sociedad punya peluang di menit ke-17. Tendangan Gorosabel dari dalam kotak penalti mengarah ke gawang. Namun, Thibaut Courtois masih bisa melakukan penyelamatan.
Madrid baru mendapat peluang di menit ke-22. Umpan silang Vazquez ditanduk Mariano Diaz, namun bola masih membentur mistar. Marco Asensio yang menyambar bola muntah juga masih bisa dimentahkan oleh lini belakang Sociedad.
Kans gol Madrid kembali datang di menit ke-26. Kali ini Casemiro melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya tak tepat sasaran.
Pada menit ke-35 giliran Kroos yang punya peluang. Pemain asal Jerman itu melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa diblok oleh pemain belakang Sociedad.
Madrid vs Sociedad: Gol Vinicius Junior Selamatkan Los Blancos dari Kekalahan (1)
Pertandingan antara Real Madrid vs Real Sociedad di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol. Foto: Sergio Perez/Reuters
Madrid terus memberikan ke pertahanan Sociedad. Namun, mereka sangat kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan lawan.
Cara yang bisa dilakukannya adalah lewat sepakan jarak jauh. Seperti yang dilakukan oleh Modric di menit ke-43. Akan tetapi, Remiro bisa melakukan penyelamatan dengan gemilang.
Di babak kedua, Sociedad tampil lebih menekan. Hasilnya, di menit ke-55 mereka berhasil unggul. Umpan silang Nacho Monreal berhasil ditanduk Cristian Portu ke arah gawang.
Madrid coba mencari gol penyama kedudukan. Toni Kroos punya kesempatan, namun sepakan melengkungnya masih melebar dari gawang Sociedad.
Pada menit ke-62 Madrid kembali mendapat peluang. Casemiro mampu menanduk bola hasil umpan Vazquez, tetapi bola masih melebar tipis dari gawang Sociedad.
Madrid vs Sociedad: Gol Vinicius Junior Selamatkan Los Blancos dari Kekalahan (2)
Pertandingan antara Real Madrid vs Real Sociedad di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol. Foto: Sergio Perez/Reuters
Madrid kembali punya kans untuk menyamakan kedudukan. Upaya Rodrygo usai melakukan kombinasi dengan Federico Valverde masih melebar.
Gol yang ditunggu Madrid akhirnya tiba di menit ke-89. Adalah Vinicius Junior yang membuat gol usai memanfaatkan umpan dari Lucas Vazquez. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga bubar.
Editor : Parna
Sumber : kumparan