Edin Dzeko menyumbang satu gol dalam kemenangan AS Roma atas Braga di Liga Europa. Lewat satu golnya itu, Dzeko menorehkan sebuah catatan spesial.

Duel Roma vs Braga di leg kedua babak 32 besar Liga Europa digelar di Stadion Olimpico, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Giallorossi menang dengan 3-1 dan lolos ke 16 besar dengan keunggulan agregat 5-1.

Edin Dzeko membuka keunggulan Roma pada menit ke-23. Striker internasional Bosnia & Herzegovina itu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Stephan El Shaarawy yang membentur tiang gawang.

Dilansir Opta, gol tersebut kini menempatkan Dzeko sebagai top skor Roma di kompetisi Eropa (tidak termasuk kualifikasi). Dia sudah mengoleksi 29 gol selama tampil bersama I Lupi di kompetisi Eropa, menggusur Francesco Totti yang membukukan 28 gol.

Dari 29 gol itu, 14 di antaranya dihasilkan Edin Dzeko di Liga Europa. Eks pemain Manchester City itu juga membukukan 15 gol di Liga Champions selama berseragam Roma sejak 2015.

Meski bikin gol, Dzeko harus ditarik keluar lebih awal. Striker berusia 34 tahun itu diganti pada menit ke-67 karena diduga mengalami cedera pangkal paha.

“Kita akan lihat apa yang terjadi dengan Dzeko. Saya kira itu tidak serius, tapi kami harus memeriksanya besok dan melihat hasil tes,” kata pelatih Roma Paulo Fonseca kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

Edin Dzeko kini tercatat sudah membukukan 10 gol dari 25 kali penampilan untuk AS Roma di semua kompetisi musim ini.

Editor : Aron
Sumber : detik