Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri), Tito Karnavian, melantik Suhajar Diantoro sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (18/2).
Mendagri Tito, saat pelantikan mengatakan penunjukkan ini dilakukan agar kerja-kerja birokrasi tetap berjalan sebelum gubernur definitif dilantik.
Penunjukan Suhajar dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2016-2021 dan pengangkatan Pj Gubernur Kepri.
“Para pejabat ini harus mengawal birokrasi sampai dilantiknya gubernur defeniti,” kata Tito.
Selain Suhajar dilantik juga Penjabat Gubernur Jambi, Bengkulu dan Sumbar.
Sekretaris Daerah Kepri, TS Arif Fadillah, mengungkapkan usai dilantik, Suhajar dipastikan langsung Kepri pada Jumat (19/2) besok. Dalam kesempatan itu, ia langsug menghadiri sejumlah kegiatan rapat dan silaturahmi saat tiba di Ibu Kota Provinsi, Tanjungpinang.
Usai ibadah Jumat, akan diselenggarakan pertemuan dengan FKPD, KPU, Bawaslu di Gedung Daerah. Juga rapat dengan OPD di lingkungan Pemprov Kepri. Pertemuan ini untuk mengkoordinasikan banyak hal. Termasuk pasca pilkada di Kepri.
“Agenda ini untuk berkoordinasi agenda-agenda penting. Juga agar agenda birokrasi dan pelayanan pada rakyat tetap berjalan maksimal,” katanya.
Editor : Aron
Sumber : kumparan