Tanaman hias kini memang sudah sangat beragam, tidak hanya untuk ditanam di tanah, pot atau bahkan merambat di dinding, namun juga bisa mempercantik pagar rumah lho, Bund.

Tanaman hias pagar bisa memberikan nuansa asri, adem, dan juga memberikan kesan estetika. Mengutip HaiBunda, berikut beberapa tanaman hias pagar yang cocok untuk jenis rumah minimalis:

1. Bambu

Dilansir dari Decoist, bambu bisa menjadi salah satu tanaman hias pagar yang estetik. Bahkan, tanaman hias bambu dapat dimanfaatkan sebagai pagar tanaman sehingga rumah minimalis tampak lebih asri dan klasik.

Jika rumah berkonsep modern, pilih tanaman pagar bambu yang tinggi dan kokoh. Bambu lebih cocok dipasangkan dengan area taman, baik depan maupun belakang rumah. Selain itu, banyak orang percaya kalau tanaman hias bambu bisa membawa keberuntungan lho, Bund.

Tanaman Bambu  (Steve Buissinne from Pixabay)Foto: Tanaman Bambu (Steve Buissinne from Pixabay)
Tanaman Bambu (Steve Buissinne from Pixabay)

2. Boxwood

Tanaman hias pagar boxwood tak hanya memberikan kesan asri, tapi juga menambah kesan privasi pemilik rumah. Tanaman hias pagar ini memiliki bentuk dan tinggi yang beraneka macam disesuaikan dengan konsep rumah.

Pilih tanaman pagar ini dalam bentuk artifisial agar lebih mudah perawatannya. Jika menginginkan boxwood alami maka perlu perawatan ekstra agar tetap terlihat cantik ketika dipasang depan rumah.

Boxwood (Michael Gaida via Pixabay)Foto: Boxwood (Michael Gaida via Pixabay)
Boxwood (Michael Gaida via Pixabay)

3. Pohon Cedar

Jika Bunda tak ingin terlalu banyak warna, termasuk saat memilih tanaman, mungkin pohon cedar bisa menjadi opsi. Tanaman hias pagar berupa pohon cedar atau cemara cocok menghiasi rumah minimalis Bunda.

Pohon cedar juga cukup tinggi dan lebat sehingga bisa dimanfaatkan sebagai pagar tanaman. Letakkan beberapa pohon cedar di depan pagar rumah ya Bund.

Pohon Cedar  (Foto : Анна Ленская via Pixabay)Foto: Pohon Cedar (Foto : Анна Ленская via Pixabay)
Pohon Cedar (Foto : Анна Ленская via Pixabay)
4. Kaktus

Satu lagi tanaman hias pagar yang cocok untuk rumah minimalis adalah kaktus. Pilih kaktus yang menjulang tinggi jika memang digunakan sebagai penghias pagar rumah Bunda.

Kaktus bisa memberikan kesan yang modern, terutama jika sudah setinggi 20 kaki. Jika Bunda tidak ingin memilih kaktus alami bisa menggunakan kaktus buatan berukuran 31 inch untuk di letakkan depan pagar Bunda.

5. English Ivy

English ivy bisa membantu menutupi pagar tembok rumah agar terlihat lebih asri dan tak mudah kotor. English ivy termasuk jenis tanaman hias merambat. Cocok untuk penikmat rumah minimalis tapi klasik.

English ivy bisa tumbuh menutupi semua pagar, tembok, atau kayu. Bentuk daunnya yang unik membuat tanaman hias pagar ini memiliki pesonanya tersendiri.

Kalau Bunda suka tanaman hias pagar yang mana?

Editor : Aron
Sumber : cnbcindonesia