Relawan pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Pemuda Agus Sylvi akan mendeklarasikan dukungan kepada Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan Calon Presiden dari Demokrat.

Wakil Ketua Relawan Pemuda Agus Sylvi, Fikri mengatakan deklarasi akan dilakukan di depan Kantor Staf Kepresidenan pada hari ini, Jumat (5/2).

“Insya Allah jadi kalau tidak ada halangan, setelah Sholat Jumat,” kata Fikri saat dihubungi CNNIndonesia.com Kamis (4/2) malam.

Ia menyatakan kelompok relawan Pemuda Agus Sylvi merupakan relawan yang terdaftar di KPU pada Pilgub DKI 2017 silam. Saat ini, ia menyebut ada sekitar 100 orang yang tergabung dalam kelompok relawan itu di DKI Jakarta.

Namun demikian, lantaran kondisi pandemi Covid-19, ia menyebut deklarasi hanya akan dilakukan oleh beberapa orang.

“Sekitar 5 orang saja,” ucap dia.

Ia mengatakan dukungan kepada Moeldoko diberikan karena mereka menilai mantan Panglima TNI itu merupakan sosok potensial untuk pemimpin, baik di partai, maupun sebagai presiden.

“Ada potensi untuk menjadi pemimpin. Indonesia ini juga bukan sistem kerajaan yang istilahnya dari bapak ke anak,” kata dia.

Nama Moeldoko belakangan santer dikaitkan dengan Demokrat usai Ketua Umum partai berlambang mercy itu, readyviewed AHY buka suara ke publik soal dugaan kudeta kepemimpinan di Partai Demokrat.

Sebanyak lima pihak yang berstatus kader, eks kader, hingga pejabat pemerintah disebut berniat mengambil paksa Demokrat.

Tak lama usai AHY buka suara, beberapa politikus Demokrat menyebut salah satu nama yang ingin melakukan kudeta itu yakni Moeldoko.

Moeldoko sendiri telah membantah tuduhan itu.

“Kayaknya ini dagelan aja. lucu-lucuan, [bahwa] Moeldoko mau kudeta. Kudeta apaan yang mau dikudeta?” ujar Moeldoko dalam konferensi pers di kediamannya, di Jakarta,Rabu (3/2).

Editor : Aron
Sumber : dcnnindonesia