Liverpool paling sibuk di bursa transfer Januari. (REUTERS/SHAUN BOTTERILL)

Liverpool menjadi tim elite Liga Inggris yang paling sibuk belanja pemain di hari penutup bursa transfer Januari.

The Reds total mendatangkan tiga pemain sekaligus di menit-menit akhir batas bursa transfer. Ben Davies dan Ozan Kabak untuk memperkuat lini belakang sementara Liam Hughes sebagai kiper tambahan.

Dilansir Sky Sports, Daviez didatangkan dari Preston dengan harga 500.000 poundsterling. Banderol setara Rp9,5 miliar terbilang murah bagi tim besar seperti Liverpool.

Sementara Kabak hanya berstatus pemain pinjaman dari Schalke 04. Pemain asal Turki tersebut berpotensi dipermanenkan jika mampu mencuri hati Jurgen Klopp hingga akhir musim.

Adapun transfer kiper timnas Irlandia Utara Liam Hughes tidak disebutkan nilainya. Pembelian yang cukup mengejutkan mengingat The Reds punya banyak stok penjaga gawang.

Sementara Arsenal hanya meresmikan pemain yang dipinjamkan di hari penutupan transfer. Sebelumnya mereka sudah mengumumkan penjualan Mesut Ozil ke Fenerbahce dan mendatangkan Martin Odegaard sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid.

Manchester United juga memperkuat diri dengan mendatangkan Amad Diallo dari Atalanta. Winger berusia 18 tahun itu diproyeksikan menggantikan peran Jesse Lingard yang dipinjamkan ke West Ham United.

Sementara klub-klub raksasa Premier League seperti Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur memutuskan untuk puasa belanja pemain. Ketiganya cukup aktif di bursa transfer awal musim, terutama Chelsea.

Rekap transfer Liga Inggris

Liverpool: Ben Davies (Preston), Liam Hughes (Celtic), Ozan Kabak (Schalke 04/pinjaman).

Arsenal: Martin Odegaard (Real Madrid/pinjaman), Omar Rekik (Hertha Berlin), Mat Ryan (Brighton/pinjaman).

Man Utd: Amad Diallo (Atalanta), Dylan Levitt (Charlton/kembali dari masa pinjaman).

West Brom: Maitland-Niles (Arsenal/pinjaman), Okay Yokuslu (Celta Vigo/pinjaman).

Newcastle: Joe Willock (Arsenal/pinjaman).

Fulham: Josh Maja (Bordeaux/pinjaman).

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia