Oppo A15s warna Mystery Blue. Foto: Dok. Oppo
Mengawali bulan Februari 2021, Oppo merilis smartphone baru A15s yang ditujukan untuk segmen low-end di Indonesia. Handphone (HP) ini hadir dengan keunggulan kapasitas penyimpanan dan layar yang lebih besar dibanding kompetitor lain.
Oppo A15s dilengkapi layar 6,52 inci HD+ beresolusi 1600×720 pixel. Layar ini memiliki fitur Eye Comfort Filter yang yang berfungsi membantu mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama. Ketebalan Oppo A15s hanya 7,9 mm dan teknologi 3D curved body, membuatnya nyaman digenggam dalam satu tangan.
“Kami senang dapat menghadirkan OPPO A15s pada bulan ini, perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk saling terhubung dan berinteraksi melalui media sosial. Layar besar 6,52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan multimedia dan berbagai kegiatan saat pandemi seperti belajar maupun bekerja secara daring.” ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A dalam keterangannya yang diterima kumparan, Senin(1/2).
Untuk dapur pacu, Oppo A15s memakai prosesor Mediatek Helio P35 yang diklaim memiliki daya tahan baterai terbaik di kelasnya. Performa juga didukung dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan MicroSD.
Oppo A15s Rilis di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan (1)
Oppo A15s warna Mystery Blue. Foto: Dok. Oppo
Ponsel ini dilengkapi dengan fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat mengurangi fragmentasi memori dan meningkatkan performa keseluruhan sebesar 5 persen. Untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif, A15s dilengkapi fitur HyperBoost 2.1 yang mengkombinasikan fitur FrameBoost dan TouchBoost.
Ada tiga konfigurasi kamera belakang Oppo A15s yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Kamera utama mengusung sensor 13 MP, kamera makro 2 MP, yang dapat mengambil gambar detail dengan jarak terdekat 4cm. Terakhir, kamera depth sensor 2 MP, yang membuat foto dengan efek bokeh tampil impresif.
Oppo A15s menawarkan fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 skenario berbeda. Selain itu, terdapat 6 filter portrait yang unik dengan mengkombinasikan fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition.
Kapasitas baterai yang digunakan sebesar 4.230 mAh. Sistem operasinya Android 10 dengan ColorOS 7.2 yang mendukung fitur antara lain, Dark Mode, 3-finger Scolling Screenshot, Smart Slide, dan lainnya. Untuk membuka perangkat, OPPO A15s dilengkapi dengan Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock.
Harga smartphone Oppo A15s dijual Rp. 2.299.000 dalam dua pilihan warna Dynamic Black dan Mystery Blue. Penjualan perdanan dimulai 11 Februari 2021 mendatang, pada jaringan luring OPPO Store di seluruh Indonesia atau melalui jaringan daring OPPO Official Store yang terdapat di berbagai situs e-commerce, seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Blibli.
Editor : Aron
Sumber : kumparan