Lionel Messi mendapatkan kontrak besar di Barcelona. (REUTERS/ALBERT GEA)

Kapten BarcelonaLionel Messi, rupanya mendapatkan kontrak fantastis di Barcelona. La Pulga dikabarkan mendapatkan 555 juta euro alias Rp9,4 triliun dari kontrak yang ditandatangani pada 2017 sampai 2021.

 

Nilai kontrak tersebut terbilang fantastis lantaran Barcelona berarti harus mengeluarkan 139 juta euro per tahun untuk Messi. Jumlah tersebut sama dengan dana untuk pembelian 1-2 pemain berkualitas tinggi tiap musimnya.

 

Berikut 10 barang mewah yang bisa dibeli Messi dengan gaji yang diterimanya empat tahun terakhir seperti dilansir Marca:

1. Rumah Termahal di Dunia

Dengan pendapatan yang akan ia terima saat kontraknya habis di Barcelona, Messi bisa membeli rumah termahal di dunia yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat.

The One, hunian eksklusif yang berada di Bel Air, Los Angeles itu, dibanderol 430 juta euro. Rumah mewah ini memiliki luas 9,250 meter persegi dengan 20 kamar, lebih dari 20 kamar mandi, sebuah sinema, gym, dan kolam renang infinity pool.

2. Kapal Pesiar Milik Presiden UEA

Kapal pesiar The Azzam disebut sebagai kapal pesiar termahal dan termewah di dunia. Presiden Uni Emirat Arab, Khalifa bin Zayed Al Nahyan membeli kapal pesiar ini seharga 510 juta euro dan biayai yang dikeluarkan untuk menaruh kapal pesiar ini di dermaga ini mencapai 1.200 euro per hari.

3. Membeli Pulau di Panama

Dengan uang yang dimilikinya, Messi bisa membeli pulau San Jose yang terletak di lepas pantai Panama. Pulau San Jose merupakan pulau terbesar kedua di Las Perlas.

Harga pulau ini juga sangat terjangkau mengacu kocek yang dipunya Messi karena berkisar di antara 200-260 juta euro.

4. Miliki Pesawat Kerajaan Qatar

Messi bisa membeli pesawat termahal dunia dengan uang yang dimilikinya. Pesawat yang dimaksud adalah pesawat milik keluarga kerajaan Qatar.

Pesawat bertingkat tiga itu memiliki ruang untuk 14 tamu. Pesawat mewah ini berharga 370 juta euro tetapi di pasaran harganya bisa menyentuh angka 500 juta euro.

5. Pesawat Militer Canggih AS

B-2 Spirit merupakan pesawat perang berteknologi siluman yang digunakan untuk pengeboman milik Angkatan Udara AS. Harga satu pesawat ini mencapai 1,4 miliar euro atau lebih dari setengah dana yang didapatkan Messi dari kontraknya selama empat tahun terakhir.

6. Permata 59 Karat

Pendapatan Messi bisa digunakan untuk membeli batu permata 59 karat yang dinamai Pink Rose. Batu permata ini ditemukan di Afrika Selatan tahun 1999 dan harganya mencapai 61,5 juta euro.

7. Setengah dari Greenland

Donald Trump pernah menyatakan ketertarikannya untuk membeli Greenland, negara otonom Kerajaan Denmark yang terletak di Samudera Arktik dan Atlantik.

8. 35 Mobil BugattiJika dijual, harga Greeland diperkirakan akan mencapai 1 juta miliar dolar. Dengan dana 555 juta euro, Messi bisa memiliki setengah dari wilayah yang memiliki luas 2.166.086 km persegi.

Mobil Bugatti La Voiture Noire dikenal sebagai mobil paling mahal dan termewah di dunia. Mobil dari pabrikan asal Prancis itu dibanderol 15,77 juta euro yang membuat Messi bisa membeli 35 mobil mewah ini dengan uang yang dimilikinya.

9. Lukisan Salvator Mundi

Lukisan Salvator Mundi merupakan karya dari pelukis ternama, Leonardo da Vinci. Lukisan Mundi dijual tahun 2017 dengan harga 450 juta euro sekaligus menempatkan karya pelukis asal Italia itu sebagai yang termahal sepanjang sejarah.

10. 200 Botol Tequila

Messi bisa membeli sekitar 185 botol tequila dengan Mexico Ley 925. Tequila itu dijual dengan harga 3,5 juta dolar.

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia